Analisis Perkembangan Kredit Dengan Menggunakan Tingkat Suku Bunga Sliding Rate Pada Koperasi Primkopau Gemi Makmur Wing III Paskhas Periode 2008-2012

Susanto, Wibisono (2013) Analisis Perkembangan Kredit Dengan Menggunakan Tingkat Suku Bunga Sliding Rate Pada Koperasi Primkopau Gemi Makmur Wing III Paskhas Periode 2008-2012. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada Primkopau Gemi Makmur Wing III Paskhas yang beralamat di jalan Mustang Lanud Sulaiman. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perkembangan Kredit yang Tingkat Suku Bunga menggunakan Sliding Rate pada Primkopau Gemi Makmur Wing III Paskhas serta untuk mengetahui upaya yang dilakukan pihak koperasi untuk meningkatkan Total Pinjaman Kredit.Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan metode observasi, wawancara dan metode dokumentasi. Alat ukur yang digunakan adalah Total Pinjaman yang naik turun setiap tahunnya . Total Pinjaman merupakan kemampuan koperasi dalam memberikan pinjaman/kredit dalam pertahun.Objek yang dijadikan penelitian bagi penulis adalah Primkopau Gemi Makmur Wing III Paskhas, yang dimana data tentang laporan tahunan berupa data pertumbuhan per tahun digunakan penulis untuk mengetahui Perkembangan Kredit menggunakan Sliding Rate pada Primkopau Gemi Makmur Wing III Paskhas.Hasil penelitian menunjukkan terjadinya fluktuasi pada tahun keempat penelitian yang menyebabkan Total Pinjaman pada koperasi menurun sebesar satu koma delapan persen turunnya Total Pinjaman pada Koperasi disebabkan oleh kurang baiknya kinerja karyawan dalam sosialisasi kredit dan turunnya minat anggota kerana banyak menerima tunjangan dari pemerintah.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Perkembangan Kredit
Subjects: D3 Tugas Akhir > Keuangan Perbankan > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:06
Last Modified: 16 Nov 2016 08:06
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/25903

Actions (login required)

View Item View Item