Pengaruh kompetensi auditor eksternal dan masa perikatan audit terhadap kualitas audit : (survey pada kantor akuntan publi yang terdapat di Kota Bandung)

Suci Okterin, Ivie (2013) Pengaruh kompetensi auditor eksternal dan masa perikatan audit terhadap kualitas audit : (survey pada kantor akuntan publi yang terdapat di Kota Bandung). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Kompetensi Auditor Eksternal sebagai salah satu faktor yang harus dimiliki oleh seorang auditor dalam Kantor Akuntan Publik yang terdiri dari pengetahuan serta pengalaman, Masa Perikatan Audit sebagai suatu perikatan yang dilakukan antara KAP ataupun Partner dengan suatu klien, dengan begitu akan mempengaruhi Kualitas Audit yang dihasilkan, hal tersebut sesuai dengan fenomena yang terjadi yaitu pada PT. Kimia Farma, dimana seorang auditor tidak bisa mendeteksi adanya manipulasi data yang dilakukan, sehingga kompetensi yang dimiliki dipertanyakan, selain itu terdapat fenomena yang menyangkut PT. Muzatek Jaya, dimana pada kasus tersebut telah terjadi Masa penugasan Kerja yang dilakukan oleh seorang auditor, sehingga BAPEPAM membekukan izin untuk melakukan audit.Populasi pada penelitian ini adalah 26 Kantor Akuntan Publik yang terdapat di Kota Bandung. Pemilihan sampel dilakukan dengan menggunakan metode sampel Jenuh, dimana populasi akan menjadi sampel, dengan jumlah responden 17. Analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif dan verifikatif, model analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda.Hasil pengujian hipotesis pada penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Kompetensi Auditor memiliki pengaruh positif signifikan terhadap Kualitas Audit, (2) Masa Perikatan Auditor berpengaruh signifikan terhadap Kualitas Audit, (3) Kompetensi Auditor Eksternal dan Masa Perikatan Audit berpengaruh terhadap Kualitas Audit.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kompetensi Auditor Eksternal, Masa Perikatan Audit, Kualitas Audit.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:06
Last Modified: 16 Nov 2016 08:06
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/25904

Actions (login required)

View Item View Item