Analisis Pihak Ketiga Dengan Menggunakan Analisi Bank Environment Studi Komparatif Antara PT. Bank Rakyat Indonesia (PERSERO) TBK. Dengan Tiga Bank Pemerintah Lainnya Periode 2001-2011

Adhani, Vicy (2013) Analisis Pihak Ketiga Dengan Menggunakan Analisi Bank Environment Studi Komparatif Antara PT. Bank Rakyat Indonesia (PERSERO) TBK. Dengan Tiga Bank Pemerintah Lainnya Periode 2001-2011.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

DPK merupakan sumber dana terbesar bank yang dihimpun dalam bentuk giro, deposito, dan tabungan akan berpengaruh terhadap pangsa pasar DPK. Penelitian ini dilakukan pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Unit Alianyang Singkawang, Kalimantan Barat dan membandingkannya dengan tiga bank pemerintah lainnya. Fenomena yang terjadi adalah menurunnya DPK tiga bank pemerintah lainnya pada tahun 2004 dan berpengaruh terhadap pangsa pasar DPK PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui perkembangan DPK pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. & tiga bank pemerintah lainnya dan untuk mengetahui perkembangan pangsa pasar DPK pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk dengan menggunakan Analisa Bank Environment. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa DPK PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. secara signifikan mengalami peningkatan setiap tahunnya sejak 2002-2011. Sebaliknya, DPK pada tiga bank pemerintah lainnya mengalami penurunan pada tahun 2004 hal ini terjadi karena pada simpanan deposito ketiga bank tersebut mengalami penurunan. Penurunan pada pangsa pasar PT. Bank Rakyat Indonesia yang terjadi bukan pada tahun 2004 melainkan pada tahun 2011.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: DPK, Pangsa Pasar DPK, Analisa Bank Environment
Subjects: D3 Tugas Akhir > Keuangan Perbankan > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:06
Last Modified: 16 Nov 2016 08:06
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/25905

Actions (login required)

View Item View Item