pengaruh kualitas informasi akuntansi keuangan dan perilaku wajib pajak terhadal self assessment system : (survey pada KPP Bandung Karees)

Wulandari, Kharisma (2013) pengaruh kualitas informasi akuntansi keuangan dan perilaku wajib pajak terhadal self assessment system : (survey pada KPP Bandung Karees). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Kualitas informasi akuntansi keuangan adalah kemampuan tersebut efektif dalam pengambilan keputusan. Informasi akuntansi efektif harus mengacu kepada standar yang ada.Perilaku wajib pajak adalah karakteristik wajib pajak yang dicerminkan oleh budaya,sosial dan ekonomi yang tergambar dalam tingkat kesadaran mereka dalam membayar pajak. Self assessment system adalah suatu sistem yang memberi kepercayaan kepada wajib pajak untuk memenuhi dan melaksanakan sendiri kewajiban dan hak perpajakannya. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kualitas informasi akuntansi terhadap self assessment system dan untuk mengetahui pengaruh perilaku wajib pajak terhadap self assessment system di KPP Pratama Bandung Karees.Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis deskriptif dan verifikatif. Sampel sebanyak 100 orang. Populasi dari penelitian ini adalah 67.831 orang Unit analisis penelitian ini adalah wajib pajak orang pribadi. Pengujian statistik yang digunakan adalah perhitungan korelasi person, regresi berganda, koefisien determinasi, uji hipotesis (Uji T-test) dan juga menggunakan bantuan Program Statistical Product Service Solution (SPSS v.19.0 FOR WINDOWS).Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kualitas Infomasi Akuntansi Keuangan di KPP Pratama Bandung Karees secara keseluruhan termasuk dalam kategori cukup baik. Sedangkan untuk variabel perilaku wajib pajak termasuk dalam kategori cukup baik. Variabel self assessment system termasuk kategori cukup baik. Kualitas informasi akuntansi keuangan lebih besar pengaruh positif dan signifikannya terhadap self assessment system jika dibandingkan perilaku wajib pajak terhadap self assessment system secara parsial.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Informasi Akuntansi Keuangan, Perilaku Wajib Pajak, self assessment system
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:06
Last Modified: 16 Nov 2016 08:06
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/25909

Actions (login required)

View Item View Item