Evaluasi IT Governance pada PT.Pradipta Intmedia Selaras dengan menggunakan kerangka kerja COBIT 4.1 berdasarkan perspektif layanan pengembangan aplikasi kepada pelanggan

Kusuma Putra, Andri (2015) Evaluasi IT Governance pada PT.Pradipta Intmedia Selaras dengan menggunakan kerangka kerja COBIT 4.1 berdasarkan perspektif layanan pengembangan aplikasi kepada pelanggan.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

PT.Pradipta Intimedia Selaras (PRADIPTA) merupakan perusahaan swasta murnii yang bergerak dibidang jasa penyediaan solusi yang berbasis teknologi informasi dan informasi,dengan menitik beratkan dalam bidang pengembangan aplikasi,konsultasi pembangunan atau implementasi TI dan pembangunan infrastruktur atau jaringan komunikasi data. Dalam penelitian ini diharapkan dapat merancang suatu evaluasi yang dapat memberikan masukan terhadap pelayanan pembangunan sebuah aplikasiyang ada pada PT. PRADIPTA agar berjalan dengan baik dan mendapatkan kontribusi yang baik terhadap client nya. Evaluasi layanan pengembangan aplikasi berbasis telematika tersebut dilakukan dengan menggunakan COBIT 4.1 (Control Objective For Information and Related Technology),dengan dukungan dengan adanya tahapan penelitian yang dimana bermula dari adanya pemahaman masalah,Pra Survey,Menetapkan Bisnis dan IT goals, Menetapkan Domain dan Proses pada IT Cobit, Membuat Kuisioner,Melakukan penilaian dan perhitungan kuisioner,menghitung Maturity Level,dan sampai pada pembuatan rekomendasinya.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: layanan,telematika,cobit 4.1
Subjects: Member > dyah@unikom.ac.id
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:06
Last Modified: 16 Nov 2016 08:06
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/25911

Actions (login required)

View Item View Item