Analisis Deposito Sebagai Salah Satu Sumber Dana Perkreditan Pada PT. Bank bjb Cabang Sukajadi Bandung(Periode Tahun 2008-2012)

Astrieana, Yola (2013) Analisis Deposito Sebagai Salah Satu Sumber Dana Perkreditan Pada PT. Bank bjb Cabang Sukajadi Bandung(Periode Tahun 2008-2012). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Bank yaitu badan usaha yang menghimpun dana dari masyarakat dalam bentuk simpanan dalam menyalurkannya kepada masyarakat dalam bentuk kredit atau bentuk lainnya dalam rangka meningkatkan taraf hidup rakyat banyak.Penelitian ini dilakukan di PT.Bank bjb Cabang Sukajadi bandung yang beralamat di Jl. Sukajadi No. 216 Bandung.Tujuan penelitian yaitu untuk mengetahui bagaimana perkembangan deposito berjangka selama 5 tahun pada PT.Bank bjb Cabang Sukajadi Bandung, untuk mengetahui perkembangan deposito suka-suka selama 5 tahun pada PT.Bank bjb Cabang Sukajadi Bandung, untuk mengetahui bagaimana deposito sebagai salah satu sumber dana perkreditan pada PT.Bank bjb Cabang Sukajadi Bandung.Metode yang digunakan penulis dalam laporan Tugas Akhir ini adalah dengan menggunakan metode deskriptif. Sementara teknik pengumpulan data yang dilakukan penulis adalah dengan menggunakan tehnik observasi dan wawancara atau interview dan dokumentasi.Perkembangan deposito berjangka dan deposito suka-suka dari tahun ke tahun mengalami peningkatan. Tetapi pada tahun 2009 deposito berjangka mengalami penurunan. Diantara Deposito Berjangka dan Deposito Suka-Suka, Deposito Suka-suka lah yang memiliki sumber dana pihak ke-3 yang lebih besar dibandingkan dengan Deposito Berjangka. Karena memiliki keleluasan pencairan yang bisa dilakukan kapan saja sebelum jatuh tempo sehingga banyak nasabah yang berminat. Tetapi meskipun Deposito Suka-suka lebih banyak yang berminat, Deposito Berjangka lah yang lebih utama menjadi sumber dana untuk perkreditan. Kerena Deposito Berjangka memiliki tingkat suku bunga yang relatif tinggi dibandingkan dengan Deposito Suka-suka. Dengan adanya jangka waktu uang yang disimpan untuk sumber dana kredit semakin meningkat karena bank bisa lebih lama mengembalikannya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Perkembangan Deposito
Subjects: D3 Tugas Akhir > Keuangan Perbankan > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:06
Last Modified: 16 Nov 2016 08:06
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/25913

Actions (login required)

View Item View Item