Analisis Tingkat Kecukupan Modal Dalam Meningkatkan Keuntungan Pada PT. Bank bjb Cabang Sukajadi Bandung (kasus Periode 2007-2011)

Dwi Indriani, Rizky (2013) Analisis Tingkat Kecukupan Modal Dalam Meningkatkan Keuntungan Pada PT. Bank bjb Cabang Sukajadi Bandung (kasus Periode 2007-2011).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Capital Adequacy Ratio (CAR) sangat dibutuhkan untuk menghitung kecukupan modal sebuah bank dan mengetahui kredit yang dapat disalurkan. Keuntungan bunga yang dihasilkan dari kredit yang disalurkan dapat meningkatkan profitabilitas bank. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perkembangan Capital Adequacy Ratio (CAR), mengetahui perkembangan tingkat profitabilitas (ROA), serta untuk mengetahui tingkat Capital Adequacy Ratio (CAR) dalam meningkatkan profitabilitas (ROA) pada PT.Bank bjb Cabang Sukajadi Bandung.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif verifikatif dengan menggunakan pendekatan kualitatif, yaitu penelitian yang kemudian diolah dan dianalisis untuk diambil kesimpulan. Unit analisis dalam penelitian ini adalah laporan keuangan , neraca dan laporan keuangan laba rugi dari PT. Bank bjb, Tbk yang dipublikasikan. pada tahun 2007 sampai 2011.Hasil Penelitian mengenai Tingkat Kecukupan Modal (CAR) dalam Meningkatkan Keuntungan (ROA) dapat disimpulkan bahwa tingkat kecukupan modal tidak diimbangi dengan meningkatnya keuntungan hal ini disebabkan karena volume pemberian kredit yang tidak diimbangi dengan pelunasan kredit oleh nasabah atau adanya kredit macet. Selain itu salah satu penyebab menurunnya tingkat keuntungan yang didapat adalah meningkatnya Aktiva Tertimbang Menurut Resiko (ATMR).

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Tingkat Kecukupan Modal (CAR) , Profitabilitas (ROA)
Subjects: D3 Tugas Akhir > Keuangan Perbankan > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:06
Last Modified: 16 Nov 2016 08:06
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/25917

Actions (login required)

View Item View Item