Analisis Dept to Equity Ratio (DER) Yamg Mempengaruhi Dividend Payout Ratio (DPR) Pada PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk.

Aries, (2013) Analisis Dept to Equity Ratio (DER) Yamg Mempengaruhi Dividend Payout Ratio (DPR) Pada PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada Perusahaan PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk yang beralamat di Japati No.1 Bandung. Tujuan dilakukan penelitian ini adalah untuk mengetahui perkembangan dan pengaruh Debt to Equity Ratio (DER) dan Dividend Payout Ratio (DPR) pada PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk. Periode 2007-2011.Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan metode observasi, wawancara dan metode dokumentasi. Naik turunnya Debt to equity ratio dan Dividend payout ratio pada perusahaan dapat diketahui dengan menggunakan analisis rasio rentabilitas. Alat ukur yang digunakan adalah Debt to equity ratio dan Dividend payout ratio . Debt to equity ratio merupakan rasio hutang terhadap modal. Sedangkan Dividend payout ratio merupakan persentase laba yang dibagikan dalam bentuk dividen tunai.Objek yang dijadikan penelitian bagi penulis adalah PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk, yang dimana data tentang laporan tahunan berupa neraca dan laporan laba rugi digunakan penulis untuk mengetahui perkembangan dan pengaruh Debt to equity ratio dan Dividend payout ratio pada perusahaan.Hasil penelitian menunjukkan terjadinya fluktuasi pada tahun 2007 sampai 2011 yang menyebabkan Debt to Equity Ratio (DER) dan Dividend Payout Ratio (DPR) pada perusahaan ada peningkatan dan penurunan. Turunnya tingkatan Debt to Equity Ratio (DER) dan Dividend Payout Ratio (DPR) pada Perusahaan disebabkan oleh produk dan strategi pemasaran yang selalu berubah-ubah, sedangakan peningkatan Debt to Equity Ratio (DER) dan Dividend Payout Ratio (DPR) disebabkan oleh pendapatan aktiva yang produktif.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Debt to Equity Ratio (DER) dan Dividend Payout Ratio (DPR)
Subjects: D3 Tugas Akhir > Keuangan Perbankan > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:06
Last Modified: 16 Nov 2016 08:06
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/25933

Actions (login required)

View Item View Item