Pengaruh tingkat suku bunga dan rasio harga laba terhadap return saham : (studi kasus pada perusahaan sektor pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia)

Ayu Purwaningsih, Sri (2013) Pengaruh tingkat suku bunga dan rasio harga laba terhadap return saham : (studi kasus pada perusahaan sektor pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Untuk memprediksi return saham, analisis yang dapat digunakan yaitu pendekatan tingkat suku bunga dan rasio harga laba. Adapun tujuan dilakukannya penelitian ini untuk mengetahui; 1) besarnya pengaruh tingkat suku bunga terhadap return saham 2) besarnya pengaruh rasio harga laba terhadap return saham dan 3) besarnya pengaruh tingkat suku bunga dan rasio harga laba terhadap return saham.Metode penelitian menggunakan metode deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif untuk mengetahui hubungan dan besarnya pengaruh antara variabel yang diteliti. Jenis data menggunakan data sekunder berupa data return saham, tingkat suku bunga dan rasio harga laba perusahaan sektor pertambangan yang terdaftar di BEI periode 2008-2011. Sampel penelitian ini mengunakan laporan keuangan dari 9 perusahaan pertambangan selama 4 periode dan total sampel yaitu 36 unit. Analisis data dan pengujian hipotesis menggunakan analisis regresi linear berganda.Berdasarkan hasil analisis dan pembahasan, kesimpulan hasil penelitian ini bahwa tingkat suku bunga dan rasio harga laba berpengaruh signifikan terhadap return saham, baik secara parsial maupun simultan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Tingkat Suku Bunga, Rasio Harga Laba, Return Saham
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:06
Last Modified: 16 Nov 2016 08:06
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/26003

Actions (login required)

View Item View Item