Pengaruh penyaluran kredit dan rasio BOPO terhadap perolehan laba pada perusahaan sektor perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia

Ervin Yundra, Reyza (2013) Pengaruh penyaluran kredit dan rasio BOPO terhadap perolehan laba pada perusahaan sektor perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Menurunnya perolehan laba ketika jumlah penyaluran kredit mengalami peningkatan pada beberapa bank yang terdaftar di BEI akibat meningkatnya beban operasional bank. Penelitian ini bertujuan untuk memberikan bukti empiris mengenai pengaruh penyaluran kredit dan BOPO terhadap perolehan laba pada perusahaan sektor perbankan yang terdaftar di BEI.Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dan verifikatif. Populasi penelitian ini adalah semua perusahaan perbankan yang terdaftar di BEI. Pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling yaitu jumlah perusahaan yang dijadikan sampel sebanyak 10 bank. Model yang digunakan dalam penelitian ini adalah model regresi berganda.Hasil pengujian hipotesis pada penelitian ini menunjukkan bahwa: perubahan penyaluran kredit berpengaruh signifikan dan berarah positif terhadap perolehan laba pada perusahaan sektor perbankan yang terdaftar di BEI. Sedangkan perubahan BOPO berpengaruh signifikan dan arahnya negatif terhadap perolehan laba pada perusahaan sektor perbankan yang terdartar di BEI. Berdasarkan pengujian secara bersama-sama diperoleh penyaluran kredit dan BOPO secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap perolehan laba pada perusahaan sektor perbankan yang terdaftar di BEI.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Penyaluran Kredit, BOPO, Perolehan Laba
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:06
Last Modified: 16 Nov 2016 08:06
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/26006

Actions (login required)

View Item View Item