Pengaruh profesi auditor dan independensi auditor terhadap kualitas audit : (studi kasus pada Kantor Akuntan Publik di Wilayah Bandung)

Wiguna, Irvan (2013) Pengaruh profesi auditor dan independensi auditor terhadap kualitas audit : (studi kasus pada Kantor Akuntan Publik di Wilayah Bandung). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Permasalahan yang terjadi di beberapa Kantor Akuntan Publik Indonesia sangatlah perlu menjadi sebuah perhatian pemerintah. Adanya auditor yang melanggar etika profesi auditor dan independensi auditor yang tentu akan merugikan kepada setiap pihak-pihak yang memerlukan hasil laporan audit. Kualitas laporan audit yang bermutu tentu sangat diperlukan agar baik perusahaan dan pemegang saham mengetahui hasil laporan keuangan perusahaannya.Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dan verifikatif. Populasi penelitian ini adalah kantor akuntan publik yang ada di Bandung. Pengambilan sampel menggunakan metode sampel jenuh atau sensus yaitu jumlah kantor akuntan publik yang dijadikan sampel sebanyak 14 kantor akuntan publik dengan 70 responden. Dan model yang digunakan dalam penelitian ini adalah model regresi berganda.Hasil pengujian hipotesis pada penelitian ini menunjukkan bahwa etika profesi auditor berpengaruh signifikan dengan arah positif terhadap kualitas audit pada kantor akuntan publik di wilayah Bandung. Dan independensi auditor berpengaruh signifikan dengan arah positif terhadap kualitas audit pada kantor akuntan publik di wilayah Bandung. Berdasarkan pengujian secara bersama-sama diperoleh etika profesi auditor dan independensi auditor berpengaruh signifikan terhadap kualitas audit pada kantor akuntan publik di wilayah Bandung.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Etika Profesi Auditor, Independensi Auditor, Kualitas Audit.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:06
Last Modified: 16 Nov 2016 08:06
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/26010

Actions (login required)

View Item View Item