Pengukuran tata kelola teknologi informasi pada PT. Tatar Anyar Indonesia dengan menggunakan kerangka kerja COBIT 4.1 berdasarkan perspektif layanan pembayaran

Pardiansyah Yunara, Ippan (2015) Pengukuran tata kelola teknologi informasi pada PT. Tatar Anyar Indonesia dengan menggunakan kerangka kerja COBIT 4.1 berdasarkan perspektif layanan pembayaran.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Berdasarkan dari penelitian yang telah dilakukan pada perusahaan PT. Tatar Anyar Indonesia. Tetapi masih ada masalah apabila terjadi gangguan pada bagian pelayanan pembayaran maka jaringan data akan terputus. Berdasarkan latar belakang, maka dapat di identifikasikan permasalahan yang terjadi, apakah kinerja pelayanan pembayaran produk bulanan yang telah berjalan saat ini selaras dengan proses bisnis, rekomendasi apa yang dapat di berikan untuk meningkatkan kinerja pelayanan pembayaran produk bulanan yang sedang berjalan saat ini agar lebih baik dalam mendukung proses bisnis. Pemanfaatan Teknologi Informasi di PT. Tatar Anyar Indonesia sudah cukup lama dan berkembang sejalan dengan tuntutan kebutuhan bisnis yang memerlukan dukungan TI, terutama pada fungsi pelayanan pelanggan. Aplikasi, Data dan informasi, infrastuktur, sumber daya manusia (SDM). Alat bantu analisis menggunakan metode pengukuran skala prioritas AHP dan pendekatan kerangka kerja Cobit 4.1 untuk merumuskan kinerja teknologi informasi dan tingkat kematangan proses sebagai dasar pembuatan rekomendasi. Kesimpulan dari hasil penelitian didapatkan bahwa perusahaan sudah memiliki pengelolaan layanan teknologi informasi dalam mendukung pelayanan yang prima terhadap pelanggan berupa teknologi informasi pembayaran dan perlunya perbaikan terhadap beberapa kontrol proses yang dirasa penting. Berdasarkan hasil pengukuran diketahui tingkat kematangannya adalah 3, yang berada pada tingkatan proses. Pada tingkat kematangan ini, umumnya proses dilengkapi dengan prosedur-prosedur yang terstandarisasi. Penyusunan rekomendasi di buat berdasarkan kematangan proses (DS4) agar kematangan tingkat yang di harapkan bisa tercapai.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Teknologi Informasi, Pelayanan, Pembayaran
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:06
Last Modified: 16 Nov 2016 08:06
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/26011

Actions (login required)

View Item View Item