Pembangunan sistem informasi geografis aset PT.Kereta Api Indonesia (persero) untuk area DAOP 2 Bandung

Pramana Raharja, Aan (2013) Pembangunan sistem informasi geografis aset PT.Kereta Api Indonesia (persero) untuk area DAOP 2 Bandung. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

PT. Kereta Api Indonesia (PERSERO) adalah salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang mempunyai tugas memberikan pelayanan transportasi untuk seluruh masyarakat Indonesia. Selain menyelenggarakan dalam jasa angkutan PT. Kereta Api Indonesia juga melayani jasa persewaan di luar kereta api. Jasa persewaan yang diberikan oleh PT. Kereta Api Indonesia kepada pihak umum diantaranya yang berupa persewaan aset railways dan non railways, seperti persewaan rumah, persewaan gedung/bangunan, persewaan lahan/ tanah, space iklan/ reklame, persewaan lahan tower, dan persewaan lahan untuk jaringan pipa. Banyaknya usaha yang PT. Kereta Api Indonesia punya maka aset PT. Kereta Api Indonesia tersebar dimana-mana. PT. Kereta Api Indonesia sulit mendapatkan informasi tentang tata letak lokasi dan juga belum adanya sistem yang dapat membantu dan merekomendasikan dalam mengambil keputusan tentang aset-aset mana saja yang berpotensi.Melihat kondisi tersebut, maka diperlukan pembangunan suatu sistem untuk menampilkan informasi geografis aset seperti webGIS dan sistem yang dapat merekomendasikan aset tersebut menggunakan sistem pengambil keputusan dengan metode AHP (Analytical Hierarchy Proses). Bagian informasi, sebagai pengguna dapat melihat informasi geografis aset dengan bantuan google maps, serta dapat membantu dalam merekomendasikan aset.Berdasarkan hasil dari penelitian dan pengujian, dapat disimpulkan bahwa Sistem informasi Geografis aset dapat memudahkan bagian informasi dalam memantau penyebaran aset dan sistem pengambil keputusan dengan metode AHP (Analytical Hierarchy Proses) dapat membantu dalam merekomendasikan aset yang berpotensial yang ditampilkan dalam peta digital yang menggunakan fasilitas google maps dan sistem pengambil keputusan dengan metode AHP (Analytical Hierarchy Proses) dapat membantu PT. Kereta Api Indonesia dalam mengambil keputusan dalam melakukan pengembang dan pengelolahan aset yang berpotensial.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Sistem informasi geografis, aset, sistem pengambil keputusan, AHP (Analytical Hierarchy Proses), PT. Kereta Api Indonesia
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:06
Last Modified: 16 Nov 2016 08:06
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/26055

Actions (login required)

View Item View Item