Pembangunan learning management system sebagai sarana pendukung pembelajaran di SMA Negeri 20 Bandung

Budiman, Cece (2013) Pembangunan learning management system sebagai sarana pendukung pembelajaran di SMA Negeri 20 Bandung.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

SMA Negeri 20 Bandung mulai berdiri pada tahun 1986, yang merupakan kelanjutan dari Proyek Perintis Sekolah Pembangunan. Penggunaan Learning Management System diharapkan dapat membantu fungsi guru dalam mendistribusikan materi pelajaran kepada siswa, membantu guru dalam mendistribusikan tugas kepada siswa dan pengumpulan tugas siswa, membantu guru dalam memonitoing perkembangan prestasi akademik siswa dan menjadi penghubung antara guru dan siswa untuk menjalin komunikasi yang lebih banyak di luar jam pelajaran sekolah. Dalam membangun Learning Management System, metodologi penelitian yang digunakan adalah metodologi analisis deskriptif. Metodologi analisis deskriptif merupakan metode yang menggambarkan fakta-fakta atau kejadian sekarang secara akurat. Metodologi analisis deskriptif memiliki dua tahapan yaitu tahapan pengumpulan data dengan melakukan observasi, wawancara, studi literatur dan kuesioner serta tahap pengembangan perangkat lunak yang mengadopsi dari model waterfall. Analisis dan perancangan yang digunakan menggunakan analisis terstruktur. Hasil akhir dari penelitian ini adalah membangun Learning Management System di SMA Negeri 20 Bandung. Berdasarkan kuesioner yang telah disebarkan maka Learning Management System dapat membantu fungsi guru dalam mendistribusikan materi pelajaran kepada siswa, membantu guru dalam mendistribusikan tugas kepada siswa dan pengumpulan tugas siswa, membantu siswa mengikuti ujian secara online ketika berhalangan hadir ke sekolah dan menjadi penghubung antara guru dan siswa untuk menjalin komunikasi yang lebih banyak diluar jam pelajaran sekolah.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Learning Management System, SMA Negeri 20 Ban dung, mendistribusikan materi, tugas, ujian online, komunikasi dan analisis.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:06
Last Modified: 16 Nov 2016 08:06
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/26060

Actions (login required)

View Item View Item