Sistem penjadwalan kedinasan masinis di PT.Kereta Api Indonesia (studi kasus DAOP 2 Bandung)

Suhardianningsih, Fenni (2013) Sistem penjadwalan kedinasan masinis di PT.Kereta Api Indonesia (studi kasus DAOP 2 Bandung). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

PT. KAI (Kereta Api Indonesia) PERSERO adalah perusahaan yang bergerak pada penyedia jasa perkeretaapian terbaik yang terfokus pada pelayanan pelanggan dan memenuhi harapan stakeholders. Pada proses penjadwalan manual hanya tercantum nama masinis saja, hal ini dapat memungkinkan adanya kesalahan, yaitu terdapat jadwal lebih dari satu kali dalam sehari pada lintas dan jam yang sama.Aplikasi Sistem Penjadwalan Kedinasan Masinis dengan menggunakan algoritma backtrack ini di bangun untuk mengatasi permasalah tersebut. Sistem ini memiliki kemampuan dalam mengolah data jadwal dinas dan mencetak laporan jadwal dinas masinis. Dapat membantu memberikan informasi penjadwalan dinas masinis kepada karyawan di PT. KAI yang dapat diakses dimanapun dan kapanpun. Metodologi penelitian perangkat lunak menggunakan metode waterfall, sedangkan untuk pendekatan analisis pembangunan perangkat lunak menggunakan pendekatan analisis terstruktur. Pengujian dilakukan dengan pengujian alpha dan beta untuk melihat apakah aplikasi yang di bangun telah sesuai dengan tujuan yang diharapkan. Pengujian alpha dengan metode black box dihasilkan bahwa aplikasi yang di bangun telah memenuhi secara fungsional. Sedangkan dari pengujian beta yang di ambil dari 27 kuisioner dihasilkan bahwa aplikasi telah memenuhi kebutuhan pengguna.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Sistem penjadwalan, algoritma backtrack, metode waterfall, pendekatan analisis terstruktur, aplikasi, pengujian alpha, pengujian beta, metode black box.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:06
Last Modified: 16 Nov 2016 08:06
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/26118

Actions (login required)

View Item View Item