Pengaruh Profitibiltas Dan Tingkat Pertumbuhan Penjualan Terhadap Struktur Modal (Studi Kasus Pada Perusahaan Makanan dan Minuman yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia)

Aris Astuti, Wati and Sonia, Senni (2013) Pengaruh Profitibiltas Dan Tingkat Pertumbuhan Penjualan Terhadap Struktur Modal (Studi Kasus Pada Perusahaan Makanan dan Minuman yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Keputusan struktur modal merupakan keputusan keuangan yang berakitan dengan kombinasi hutang dan ekuitas. Ada banyak faktor yang mempengaruhi struktur modal adalah profitabilitas dan tingkat pertumbuhan penjualan. Metode yang digunakan dalam peneiltian ini adalah metode deskriftif dan verifikatif. Populasi dalam penelitian ini adalah laporan keuangan tahun 2005-2010 dari seluruh perusahaan sekto makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia yaitusebanyak 14 perusahaan. Sampel dalam penelitioan ini 6 perusahaan dari sektor makanan dan minuman. Pengujian statistic yang digunakan adalah perhitungan korelasi, analisis regresi berganda, koefisien determinasi, uji hipotesis dan juga menggunakan program aplikasi SPSS 17.0 for windows sebagai alat bantu analisis. Hasil penelitian menun jukan profitabilitas, tingkat pertubuhan penjualan, dan struktur modal mengalami fluktuasi tiap tahunnya. Selanjutnya hasil anailsis statistic membuktkan bahwa secara simulta profitabilitas dan tingkat pertumbuhan penjualan berdampak positif dan signifikan terhadap struktur modal. Sedangkan secara parsial menunjukan bahwa profotabilitas berpengaruh signifikan terhadap struktur modal, sedangkan tingkat petumbuhan penjualan berpengaruh terhadap struktur modal.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Profitabilitas (ROE), Pertumbuhan Penjualan dan Struktur Modal
Subjects: Member > watiarisastuti@yahoo.com
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:06
Last Modified: 16 Nov 2016 08:06
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/26120

Actions (login required)

View Item View Item