Analisis Perhitungan Harga Pokok Jasa Pengiriman Untuk Penetapan Tarif Pengiriman Paket Internasional (Tujuan Jepang) di PT Pos Indonesia

Aris Astuti, Wati and Herlina, Gyan (2013) Analisis Perhitungan Harga Pokok Jasa Pengiriman Untuk Penetapan Tarif Pengiriman Paket Internasional (Tujuan Jepang) di PT Pos Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Dalam menghitung harga pokok jasanya perusahaan tidak memperhatikan asal wilayah pos pengiriman paket, sehingga, harga pokok dan tariff yang dihasilkan sama untuk seluruh asal wilayah pos pengiriman paket dn untuk mengetahui komponen biaya yang dimasukkan kedalam perhitungan harga pokok jasa serta perhitungan harga pokok jasa pengiriman paket pos internasional. Metode yang digunakan adalah metode deskriftif analitis, yaitu suatu metode yang mengolah data, menganalisis, serta menginterpretasikan dari data yang diperoleh perusahaan sehingga setiap pengiriman paket di kantor pos akan melalui empat tahapan, yaitu proses collecting, outgoing, incoming dan delivery. Dari hasil analisis dketahui bahwa perusahaan menghitung dengan menjumlahkan semua biaya yang terkait dalam proses pengiriman paket menuju Negara lain. Harga pokok jasa yang dihasilkan dari perhitungan yang dilakukan perusahaan lebih besar dibandingkan dengan yang dihitung dalam penelitian, sehingga tariff yang dihasilkan pun lebih tinggi.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Harga Pokok, Paket Internasional
Subjects: Member > watiarisastuti@yahoo.com
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:06
Last Modified: 16 Nov 2016 08:06
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/26124

Actions (login required)

View Item View Item