Peranan Pengendalian Persediaan Dalam Meningkatkan Hasil Penjualan Pada CV. AHRS (Asep Hendo Racing Sport), Cabang Garut

Aris Astuti, Wati (2013) Peranan Pengendalian Persediaan Dalam Meningkatkan Hasil Penjualan Pada CV. AHRS (Asep Hendo Racing Sport), Cabang Garut.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Pengendalian terhadap persediaan sangat diperlukan, mengingat bahwa persediaan dapat tersebar dibeberapa lokasi yang menyulitkan perhitungan dan pengamatan fisik. Selain itu, akan menimbulkan resiko kerusakan yang lebih besar pula terhadap persediaan barang yang disebabkan penyimpanannya yang terlalu lama digudang. Sebailknya apabila persediaan kurang mencukupi maka kontinuitas penjualan akan terhambat sehingga pendapatan perusahaan akan berkurang. Oleh karena itu, pengendalian terhadap persediaan untukmenentukan jumlah persediaan yang paling efisien ini harus harus dilakukan dengn sebaik mungkin. Peranan pengendalian persediaan dalam meningkatkan hasil penjualan perusahaan dapat dikethui bahwa terdapat hubungan antara pengendalian persediaan dengan hasil penjualan perusahaan diperoleh r =0,899, berarti menunjukkan adanya hubungan korelasi yang sangat kuat dan bersifat positif antara variable independen (X) dan variable dependen (Y). besarnya kontribusi peranan pengendalian persediaan dalam meningkatkan hasil penjualan perusahaan sebesar 80.82% dan sisanya sebesar 19.18% dipengaruhi ileh variabel atau faktor-faktor lainnya seperti ketelitian bagian pergudangan dalam melakukan pencatatan persediaan dan keakuratan laporan pihak gudang terhadap jumlah bahan baku masih dimiliki oleh perusahaan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Pengendalian Persediaan
Subjects: Member > watiarisastuti@yahoo.com
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:06
Last Modified: 16 Nov 2016 08:06
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/26128

Actions (login required)

View Item View Item