Pengaruh kualitas pelayanan dan kepercayaan terhadap loyalitas pelanggan di Hotel Augsuta Bandung

Carlinawaty, Erni (2013) Pengaruh kualitas pelayanan dan kepercayaan terhadap loyalitas pelanggan di Hotel Augsuta Bandung.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada pengunjung Hotel Augusta Bandung. Fenomena yang terjadi adalah Pertumubuhan hotel di kota Bandung yang menjamur begitu banyaknya,berefek pada persaingan yang teramat ketat bagi para pengusaha jasa penginapan. Kondisi tersebut menjadikan perusahaan perlu menetapkan banyak strategi, disuatu sisi perusahaan harus tetap bertahan bahkan memenangkan persaingan demi kelangsungan perusahaan,namun disisi lain perusahaan dituntut keras untuk memeberikan pelayanan terbaik kepada setiap tamu hotel. Secara historis hotel ini sudah cukup lama bercokol didunia bisnis perhotelan di kota bandung. Namun bisnis tidak mengenal hal tersebut,tetap saja dengan banyak bermunculanya usaha sejenis,hotel ini kurang mampu bertahan menghadapi gempuran pesaing. Sejarah tak mampu membuktikan bahwa pengalaman saja tak cukup untuk dapat memenangkan persaingan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan dan kepercayaan terhadap loyalitas pelanggan pada Hotel Augusta Bandung.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dan kuantitatif. Unit analisis dalam penelitian ini adalah pengunjung yang menginap di Hotel Augusta Bandung yang berjumlah 9100 dengan sampel sebanyak 100 responden. Pengujian statistik yang digunakan adalah perhitungan korelasi pearson, IPA,analisis regresi, korelasi, koefisien determinasi, uji hipotesis, dan juga menggunakan bantuan program aplikasi SPSS 17.0 for windows.Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kualitas pelayanan dan kepercayaan secara bersama-sama memberikan kontribusi atau pengaruh yang cukup besar terhadap loyalitas pelanggan pada Hotel Augusta Valley Setia Budi Bandung. kepercayaan memberikan pengaruh yang lebih besar terhadap loyalitas pelanggan pada Hotel Augusta Valley Setia Budi Bandung. Kualitas pelayanan secara parsial hanya memberikan pengaruh yang cukup besar terhadap loyalitas pelanggan, sementara kepercayaan secara parsial memberikan pengaruh yang besar terhadap loyalitas pelanggan.Masukanya adalah,bahwa kepeercayaan dan kualitas pelayanan adalah dua item yang penting bagi kelangsungan bisnis perusahaan,oleh karena itu kedua hal tersebut harus selalu diperbaiki dan ditingkatkan agar pengunjung semakin banyak dan semakin loyal.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: kualitas pelayanan, kepercayaan, loyalitas pelanggan
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:06
Last Modified: 16 Nov 2016 08:06
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/26171

Actions (login required)

View Item View Item