Pengaruh faktor fundamental dan aliran kas bebas terhadap harga saham pada industri telekomunikasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia

Ramadiyan, Mareska (2013) Pengaruh faktor fundamental dan aliran kas bebas terhadap harga saham pada industri telekomunikasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Harga saham merupakan penilaian dari kinerja perusahaan dan sumber pendanaan di masa yang akan datang bagi perusahaan-perusahaan yang sudah go public. Penelitian ini menggunakan faktor fundamental yang terdiri dari Current Ratio, Return On Equity, dan Earning Per Share serta aliran kas bebas merupakan variabel penilaian fluktuasi harga saham. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh faktor fundamental dan aliran kas bebas terhadap harga saham secara parsial.Populasi dalam penelitian ini adalah 10 perusahaan sektor telekomunikasi dan sampelnya adalah 5 perusahaan yang sudah listing sejak tahun 2006-2011 dengan teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling. Data diperoleh berdasarkan publikasi Bursa Efek Indonesia. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda dan uji asumsi klasik meliputi uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heterokedastisitas, dan uji autokorelasi. Pengujian hipotesis menggunakan uji t dengan tingkat ketelitian signifikan sebesar 5%.Kesimpulan dari hasil analisis statistik secara parsial Current Ratio dan Return On Equity berpengaruh tidak signifikan terhadap harga saham. Sedangkan Earning Per Share dan Aliran Kas Bebas berpengaruh signifikan terhadap Harga Saham.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Harga Saham, Current Ratio, Return On Equity, Earning Per Share, Aliran Kas Bebas
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:06
Last Modified: 16 Nov 2016 08:06
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/26180

Actions (login required)

View Item View Item