Pengaruh modal kerja dan likuiditas terhadap profitabilitas pada perusahaan telekomunikasi yang terdaftar di Bursa Efek Indoensia Periode 2007-2013

Nurdianto, Adyt (2013) Pengaruh modal kerja dan likuiditas terhadap profitabilitas pada perusahaan telekomunikasi yang terdaftar di Bursa Efek Indoensia Periode 2007-2013.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Masalah yang terjadi pada perusahaan telekomunikasi di Indonesia adalah semakin ketatnya persaingan yang dihadapi akibat banyaknya perusahaan yang bermain di sector ini. Menghadapi persaingan yang ketat, maka setiap perusahaan memerlukan dana dalam menjalankan seluruh kegiatan perusahaan. Dana yang digunakan inilah yang disebut modal kerja. Dalam menentukan jumlah modal kerja, perusahaan dihadapkan pada masalah adanya pertukaran antara faktor likuiditas dan profitabilitas.Tujuan penelitian ini untuk mengetahui: Perkembangan modal kerja, likuiditas dan profitabilitas, Hubungan antara modal kerja dengan likuiditas dan Pengaruh modal kerja dan likuiditas terhadap profitabilitas secara simultan dan parsial.Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Metode analisis dilakukan dengan teknik analisis jalur, korelasi, dan koefisien determinasi. Pengujian hipotesisnya menggunakan uji t dan uji F, tingkat signifikan 5%.Kesimpulan dari hasil analisis statistik adalah tingkat hubungan modal kerja dengan likuiditas adalah cukup kuat, searah dan signifikan. Modal kerja dan likuiditas secara simultan berpengaruh signifikan terhadap profitabilitas. Secara parsial hanya likuiditas yang berpengaruh signifikan terhadap profitabilitas. Sedangkan modal kerja tidak berpengaruh signifikan terhadap profitabilitas.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Modal Kerja, Likuiditas dan Profitabilitas
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:06
Last Modified: 16 Nov 2016 08:06
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/26181

Actions (login required)

View Item View Item