pengaruh shopping lifestyle dan fashion involvement terhadap impulsive buying behavior : 9survey pada konsumen di Toko Topman,Topshop di Paris Van Java Mall)

Sembiring, Suranta (2013) pengaruh shopping lifestyle dan fashion involvement terhadap impulsive buying behavior : 9survey pada konsumen di Toko Topman,Topshop di Paris Van Java Mall).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada konsumen Toko Topman Topshop di Paris Van Java Mall, Bandung. Fenomena yang terjadi adalah fashion semakin menyentuh kehidupan sehari-hari setiap orang, sehingga akan memicu perkembangan gaya hidup dan pola belanja konsumen yang memiliki ekspektasi makin tinggi, meminta lebih banyak, menginginkan kualitas yang lebih baik dan konsisten. Permasalahan yang dihadapi, konsumen seringkali melakukan pembelian secara tidak terencana yang mengakibatkan pengeluaran lebih besar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh shopping lifestyle dan fashion involvement terhadap impulsive buying pada konsumen Toko Topman Topshop di Paris Van Java Mall, Bandung.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dan kuantitatif. Unit analisis dalam penelitian ini adalah konsumen yang melakukan pembelian di Toko Topman Topshop di Paris Van Java Mall, Bandung yang berjumlah 448 orang dengan sampel sebanyak 100 responden. Pengujian statistik yang digunakan adalah uji validitas, reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, dan pengujian hipotesis dengan menggunakan bantuan program aplikasi SPSS 13.00 for windows.Hasil analisis menggunakan regresi linear berganda dapat diketahui bahwa variabel shopping lifestyle berpengaruh positif terhadap impulsive buying konsumen di Toko Topman Topshop di Paris Van Java Mall Bandung. Kedua, variabel fashion involvement berpengaruh terhadap impulsive buying konsumen di Topman Topshop di Paris Van Java Mall Bandung. Analisis menggunakan uji t menemukan bahwa Shopping lifestyle dan fashion involvement berpengaruh signifikan terhadap impulsive buying konsumen di Topman Topshop di Paris Van Java Mall Bandung. Hasil analisis menggunakan koefisien determinasi shopping lifestyle dan fashion involvement secara simultan memberikan pengaruh terhadap variabel impulsive buying sebesar 41,8% sedangkan sisanya sebesar 58,2% merupakan pengaruh dari variabel lain yang tidak diteliti pada penelitian ini seperti kualitas pelayanan, merek, discount, display, hedonic shopping value, pre-decision stage, post-decision stage dan sebagainya.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Shopping Lifestyle, Fashion Involvement, Impulsive Buying
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:06
Last Modified: 16 Nov 2016 08:06
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/26183

Actions (login required)

View Item View Item