Pengaruh struktur modal dan keputusan investasi terhadap nilai perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) sektor otomotif dan komponen

Ulhosy, Inafsa (2013) Pengaruh struktur modal dan keputusan investasi terhadap nilai perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) sektor otomotif dan komponen. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Nilai perusahaan yang baik bisa dilihat dari struktur modal yang digunakan perusahaan dan keputusan investasi secara benar agar memperoleh keuntungan di masa yang akan datang, sehingga dapat meningkatkan nilai perusahaan. Tujuan Penelitian ini yaitu untuk mengetahui: (1) Perkembangan struktur modal (DER), keputusan investasi (PER) dan Nilai Perusahaan (PBV) pada perusahaan manufaktur sektor otomotif dan komponen. (2) Besarnya tingkat keeratan Struktur Modal dengan Keputusan Investasi. (3) Besarnya pengaruh struktur modal dan keputusan investasi terhadap nilai perusahaan secara parsial dan secara simultan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan metode verifikatif. Data yang digunakan adalah data sekunder berupa pooled data yaitu dari tahun 2007-2011 yang meliputi perusahaan otomotif dan komponen yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Metode analisis yang digunakan adalah Analisis Jalur (Path Analysis). Pengujian hipotesisnya menggunakan uji F untuk menguji secara simultan dan uji t untuk menguji secara parsial, dengan tingkat signifikan 5%.Hasil penelitian menunjukan bahwa secara simultan struktur modal dan keputusan investasi berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan sebesar 14,8%. Secara parsial, struktur modal (DER) berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan (PBV), sedangkan keputusan investasi (PER) berpengaruh tidak signifikan terhadap nilai perusahaan (PBV).

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Struktur Modal, Keputusan Investasi dan nilai perusahaan.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:06
Last Modified: 16 Nov 2016 08:06
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/26204

Actions (login required)

View Item View Item