Pengaruh kepemimpinan dan budaya organisasi terhadap kinerja karyawan pada Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Majalengka

Prasetya Kuswanto, Iggiagusta (2013) Pengaruh kepemimpinan dan budaya organisasi terhadap kinerja karyawan pada Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Majalengka.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Terselenggaranya good governance merupakan prasyarat bagi setiap instansi pemerintahan untuk mewujudkan aspirasi masyarakat dan mencapai tujuan serta cita-cita bangsa bernegara. Dalam rangka itu diperlukan pengembangan dan penerapan sistem pertanggung jawaban yang tepat, jelas dan terukur sehingga penyelenggaraan dan pembangunan dapat berlangsung dan berdayaguna dan bertanggung jawab serta bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme. Tujuan ini untuk menganalisis pengaruh kepemimpinan terhadap kinerja karyawan, budaya organisasi terhadap kinerja pegawai. Serta menganalisis hubungan kepemimpinan dengan budaya organisasi, dan untuk menganalisis pengaruh kepemimpinan dan budaya organisasi terhadap kinerja pegawai secara simultan.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis deskriptif dan verifikatif. Populasi penelitian ini berjumlah 65 karyawan. Metode analisis data menggunakan analisis jalur (path analysis) dengan menggunakan bantuan SPSS 18.0 for windows.Hasil penelitian menyimpulkan bahwa kepemimpinan,budaya organisasi dan kinerja pegawai pada Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kab. Majalengka secara umum dalam kategori tinggi. Serta hubungan kepemimpinan dan budaya organisasi berada dalam kategori sedang. kepemimpinan terhadap kinerja pegawai berada dalam kategori rendah dan budaya organisasi terhadap kinerja pegawai berada dalam kategori kuat serta kepemimpinan dan budaya organisasi terhadap kinerja pegawai secara simultan dalam kategori sedang.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kepemimpinan, Budaya Organisasi, dan Kinerja Karyawan
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:06
Last Modified: 16 Nov 2016 08:06
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/26208

Actions (login required)

View Item View Item