Pengaruh citra perusahaan dan faktor sosial terhadap keputusan konsumen penggunaan jasa pada Baraya Travel Jl.surapati No.199 Bandung

Redi Sunarya, Agus (2013) Pengaruh citra perusahaan dan faktor sosial terhadap keputusan konsumen penggunaan jasa pada Baraya Travel Jl.surapati No.199 Bandung.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Peningkatan kegiatan perekonomian masyarakat mendorong tingginya keinginan masyarakat untuk berpergian baik dalam rangka kegiatan bisnis, keperluan keluarga maupun tujuan rekreasi. Hal ini menyebabkan banyak bermunculan perusahaan yang bergerak di bidang jasa transportasi, salah satunya adalah Baraya Travel. Penurunan jumlah konsumen Baraya Travel diduga karena citra perusahaan dan faktor sosial yang belum mendukung bagi keputusan konsumen untuk menggunakan jasa Baraya Travel. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana tanggapan konsumen terhadap citra perusahaan Baraya Travel Bandung, untuk mengetahui bagaimana faktor sosial di Baraya Travel Bandung, bagaimana keputusan konsumen menggunakan jasa Baraya Travel Bandung, seberapa besar pengaruh citra perusahaan dengan faktor sosial Baraya Travel Bandung baik secara simultan maupun parsial.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian ini berjumlah 3600 orang, yaitu konsumen Baraya Travel, dengan teknik penarikan sampel menggunakan simple random sampling sehingga diperoleh 100 orang responden. Metode analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda melalui software statistik SPPS 18.0 for Windows. Hasil penelitian menunjukkan citra perusahaan dan faktor sosial memberikan pengaruh simultan (bersama-sama) terhadap keputusan konsumen menggunakan jasa sebesar 57,9%, sedangkan faktor pendukung lainnya yang tidak diteliti sebesar 42,1%. Secara parsial, yang paling berpengaruh terhadap keputusan konsumen menggunakan jasa adalah citra perusahaan dengan pengaruh sebesar 36,18% sedangkan pengaruh faktor sosial adalah 21,70%.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Citra Perusahaan, Faktor Sosial, dan Keputusan Konsumen Menggunakan Jasa.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:06
Last Modified: 16 Nov 2016 08:06
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/26214

Actions (login required)

View Item View Item