Pengaruh perilaku kewirausahaan dan kemampuan manajerial terhadap kinerja usaha UMKM (survey pada pedagang laptop di Jaya Plaza Bandung)

Adhi Mukti, Muchammad (2013) Pengaruh perilaku kewirausahaan dan kemampuan manajerial terhadap kinerja usaha UMKM (survey pada pedagang laptop di Jaya Plaza Bandung).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan di Jaya Plaza Bandung. Dengan unit penelitian yaitu pada pedagang laptop di jaya plaza. Fenomena yang terjadi adalah ternyata komitmen antara pedagang laptop dan konsumen tidak dijaga dengan baik karena pada dasarnya membutuhkan waktu lama bagi konsumen untuk mengganti laptopnya, sehingga para pedagang tidak harus menjalin relasi yang baik, koordinasi kurang terjalin dengan baik antara owner dan karyawan karena mungkin owner terlalu sibuk mengelola usaha di tempat lain, Dalam hal perencanaan awal juga masih kurang dilaksanakan oleh para pengusaha laptop di jaya plaza mall, Pengorganisasian yang tidak dilaksanakan, selain itu terkadang pengusaha dalam menyelesaikan pekerjaan tidak tepat waktu karena banyaknya pekerjaan. Tujuan dari penelitan ini adalah untuk mengetahui pengaruh perilaku kewirausahaan dan kemampuan manajerial terhadap kinerja usaha pedagang laptop di jaya plaza.Metode penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan verifikatif. Unit analisis dalam penelitian ini adalah pedagang laptop di jaya plaza yang berjumlah 30 orang, menggunakan teknik sensus. Nilai koefisien determinasi dinterpretasikan sebagai besar pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen. Jadi dari hasil penelitian ini diketahui bahwa perilaku kewirausahaan berpengaruh signifikan terhadap kemampuan manajerial.Nilai koefisien determinasi dinterpretasikan sebagai besar pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen. Jadi dari hasil penelitian ini diketahui bahwa kemampuan manajerial memberikan pengaruh baik terhadap kinerja usaha pedagang laptop di jaya plaza

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: perilaku kewirausahaan, kemampuan manajerial, kinerja usaha
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:06
Last Modified: 16 Nov 2016 08:06
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/26230

Actions (login required)

View Item View Item