Pengaruh struktur kepemilikikan dan struktur modal terhadap nilai perusahaan pada perusahaan kosmetik yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia

Rohimah, Siti (2013) Pengaruh struktur kepemilikikan dan struktur modal terhadap nilai perusahaan pada perusahaan kosmetik yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada perusahaan kosmetik yang terdiri dari PT. Unilever Indonesia Tbk, PT. Mandom Indonesia Tbk, PT. Mustika Ratu Tbk. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan struktur kepemilikan dan struktur modal terhadap nilai perusahaan kosmetik baik secara parsial maupun simultan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Path Analysis. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan kosmetik yang terdaftar di bursa efek Indonesia (BEI) Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Purposive Sampling. Penelitian dilakukan dengan jumlah sampel 3 perusahaan kosmetik yang terdaftar di bursa efek Indonesia. Pengolahan dan analisis data menggunakan Path Analyisis. dengan program SPSS V.20 for windows. Hasil dalam penelitian ini menunjukan bahwa struktur kepemilikan maupun struktur modal berbanding terbalik (bersifat negatif), maksudnya jika semakin kecil kepemilikan institusional maka semakin besar struktur modal. Kemudian secara simultan baik struktur kepemilikan maupun struktur modal berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan pada perusahaan kosmetik. Secara parsial struktur kepemilikan tidak berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan pada perusahaan kosmetik, dan struktur modal tidak berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan pada perusahaan kosmetik.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Struktur Kepemilikan, Struktur Modal Dan Nilai Perusahaan.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:06
Last Modified: 16 Nov 2016 08:06
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/26234

Actions (login required)

View Item View Item