Pengaruh rugi laba rasio likuiditas dan rasio hutang terhadap harga saham pada perusahaan sektor transportasi di Bursa Efek Indonesia

Setiawan, Zuhri (2013) Pengaruh rugi laba rasio likuiditas dan rasio hutang terhadap harga saham pada perusahaan sektor transportasi di Bursa Efek Indonesia. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Rugi laba, Rasio Likuiditas, dan Rasio Hutang dengan menggunakan Laba bersih, Current Ratio (CR), dan Debt to Equity Ratio (DER), terhadap harga saham dengan menggunakan penutupan harga saham pada akhir tahun 31 Desember, pada perusahaan sektor transportasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia.Metode yang di gunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif verifikatif. sampel yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling yaitu laporan keuangan tahunan pada 5 perusahaan sektor transportasi yang terdaftar di bursa efek indonesia tahun 2005-2010 sebanyak 30 buah sampel dengan menggunakan analisis regresi dan uji asumsi klasik yang meliputi Uji Normalitas, Uji Multikolinearitas, Uji Heteroskedastisitas, serta Uji Autokorelasi. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan statistik uji t. proses analisis statiistik tersebut menggunakan program spss 13.0 for windows.Hasil penelitian ini menunjukan bahwa rugi laba terhadap harga saham memiliki hubungan yang sangat rendah dengan arah positif dan tidak signifikan, rasio likuiditas terhadap harga saham memiliki hubungan yang sangat rendah dengan arah positif dan tidak signifikan, begitu juga rasio hutang terhadap harga saham memiliki hubungan yang sangat rendah dengan arah positif. Kesimpulan dari hasil analisis tersebut adalah rugi laba, rasio likuiditas, dan rasio hutang berpengaruh tidak signifikan terhadap harga saham.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Harga saham, laba bersih, rasio likuiditas, rasio hutang.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:06
Last Modified: 16 Nov 2016 08:06
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/26237

Actions (login required)

View Item View Item