Pengaruh inflasi dan nilai tukar Rupiah atas Dollar AS terhadpa harga saham subsektor industri rokok yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2003-2012

Normansyah, Ari (2013) Pengaruh inflasi dan nilai tukar Rupiah atas Dollar AS terhadpa harga saham subsektor industri rokok yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2003-2012. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Tujuan penelitian untuk mengetahui, Perkembangan Inflasi, Perkembangan Nilai Tukar Rupiah atas Dollar AS, Perkembangan Harga Saham, Hubungan antara Inflasi dengan Nilai Tukar Rupiah atas Dollar AS, Pengaruh Inflasi dan Nilai Tukar Rupiah atas Dollar AS terhadap Harga Saham baik secara parsial maupun simultan.Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Metode analisis menggunakan analisis jalur (path analysis), korelasi pearson, dan koefisien determinasi, baik secara parsial maupun simultan. Pengujian hipotesisnya menggunakan uji t untuk menguji secara parsial dan uji F untuk menguji secara simultan, dengan tingkat signifikan 5%.Hasil penelitian ini menunjukan tingkat hubungan Inflasi dengan Nilai Tukar Rupiah atas Dollar AS cukup kuat, searah dan signifikan. Hasil analisis jalur menyimpulkan bahwa Inflasi dan Nilai Tukar Rupiah atas Dollar AS secara simultan berpengaruh terhadap Harga Saham sebesar 33,0% dan sisanya sebesar 67,0% di pengaruhi oleh faktor lain. Secara parsial inflasi terhadap Harga Saham sebesar 11,07%. Sedangkan pengaruh dari Nilai Tukar Rupiah atas Dollar AS sebesar 0,52% dan pengaruh secara tidak langsung sebesar -6,64 %.Kesimpulan dari hasil analisis statistik tersebut adalah Inflasi dan Nilai Tukar Rupiah atas Dollar AS secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Harga Saham, secara parsial hanya Inflasi berpengaruh negatif yang signifikan terhadap Harga Saham, Sedangkan Nilai tukar Rupiah atas Dollar As tidak berpengaruh positif yang signifikan terhadap Harga Saham.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Inflasi, Nilai Tukar Rupiah atas Dollar AS dan Harga Saham
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:06
Last Modified: 16 Nov 2016 08:06
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/26239

Actions (login required)

View Item View Item