Pengaruh indeks Dow Jones dan kurs mata uang Rupiah terhadap perkembangan indeks harga saham gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI0

Novendi, (2013) Pengaruh indeks Dow Jones dan kurs mata uang Rupiah terhadap perkembangan indeks harga saham gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI0.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui perkembangan Indeks Dow Jones dan Kurs Mata Uang Rupiah dalam hubungannya dengan besarnya Indeks Harga Saham Gabungan di Bursa Efek Indonesia (BEI), serta untuk mengetahui besarnya pengaruh Indeks Dow Jones dan Kurs Mata Uang Rupiah terhadap Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) baik secara parsial maupun simultan terhadap IHSG.Populasi penelitian adalah seluruh data nilai tukar Rupiah terhadap USD, data DJIA dan data IHSG sejak data-data tersebut ada sampai sekarang (Historical Price). Sampel yang diambil adalah data-data periode Januari 2008 sampai dengan Desember 2012. Data penelitian yang digunakan merupakan data sekunder yang dipublikasikan oleh BEI, Yahoo Finance dan Bank Indonesia. Penelitian ini menggunakan SPSS (Statistical Product and Servce Solution) versi 17 dengan metode Path Analysis. Hasil penelitian menemukan bahwa Indeks Dow Jones dan Kurs Mata Uang Rupiah secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG). secara parsial Indeks Dow Jones berpengaruh positif dan signifikan terhadap IHSG. Sedangkan Kurs mata uang Rupiah berpengaruh negatif dan signifikan terhadap IHSG.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Indeks Dow Jones, Kurs Rupiah, IHSG.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:06
Last Modified: 16 Nov 2016 08:06
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/26240

Actions (login required)

View Item View Item