Pengaruh struktur modal dan perputaran modal kerja terhadap porfitabilitas pad aindustri makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia

Febrinal, Reno (2013) Pengaruh struktur modal dan perputaran modal kerja terhadap porfitabilitas pad aindustri makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Masalah yang terjadi pada perusahaan makanan dan minuman di Indonesia adalah semakin ketatnya persaingan yang dihadapi karena banyaknya perusahaan yang sejenis. Menghadapi persaingan yang ketat, maka setiap perusahaan memerlukan dana dalam menjalankan seluruh kegiatan. Dana ini yang disebut struktur modal, struktur modal terdiri dari modal pinjaman dari pihak lain. Dengan pinjaman modal maka perusahaan bisa memproduksi barang dengan jumlah yang besar.Tujuan penelitian ini untuk mengetahui: Perkembangan struktur modal, perputaran modal kerja dan profitabilitas, Pengaruh struktur modal dan perputaran modal kerja terhadap profitabilitas baik secara simultan maupun secara parsial.Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Metode analisis dilakukan dengan teknik analisis regresi berganda dan asumsi klasik. Pengujian hipotesisnya dengan menggunakan uji t dan F, tingkat signifikan 5%.Kesimpulan dari hasil analisis statistik adalah struktur modal dan perputaran modal kerja secara simultan berpengaruh signifikan terhadap profitabilitas. Secara parsial hanya perputaran modal kerja yang berpengaruh signifikan terhadap profitabilitas. Sedangkan struktur modal tidak berpengaruh signifikan terhadap profitabilitas.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Struktur Modal, Perputaran Modal Kerja dan Profitabilitas
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:06
Last Modified: 16 Nov 2016 08:06
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/26244

Actions (login required)

View Item View Item