Pengaruh strategi inovasi dan pemanfaatan teknologi terhadap daya saing pada perusahaan kecap segi tiga Majalengka

Teguh Nugraha K, Fatria (2013) Pengaruh strategi inovasi dan pemanfaatan teknologi terhadap daya saing pada perusahaan kecap segi tiga Majalengka.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Strategi inovasi dan pemanfaatan teknologi sangat berpengaruh terhadap peningkatan daya saing suatu perusahaan. Pada perusahaan ini, terdapat masalah pada indikator-indikator yang terjadi seperti pada strategi inovasi produk dimana para responden menginginkan adanya varian rasa baru, ukuran kemasan dan kemasan yang lebih menarik. Pada indikator pemanfaatan teknologi, responden menginginkan adanya teknologi modern seperti sistem online dan delivery order. Pada indikator daya saing, harga yang lebih mahal dari kecap asli Majalengka merek lain tetapi lebih murah dari produk kecap yang menguasai pangsa pasar. Tujuan dari penelitian ini untuk menemukan bagaimana besarnya pengaruh strategi inovasi terhadap daya saing produk. Hubungan pemanfaatan teknologi terhadap daya saing produk pada Perusahaan Kecap Segi Tiga Majalengka baik secara parsial maupun simultan.Penelitian ini dilakukan dengan metode deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif yang dilakukan pada Perusahaan Kecap Segi Tiga Majalengka dengan cara menyebarkan kuesioner kepada pelanggan kecap Segi Tiga Majalengka. Metode analisis menggunakan analisis regresi berganda, korelasi pearson dan koefisien determinasi, baik secara parsial maupun simultan. Pengujian hipotesisnya menggunakan uji t untuk menguji secara parsial dan uji F untuk menguji secara simultan, dengan tingkat ketelitian signifikan sebesar 5%.Hasil dari penelitian ini menghasilkan bahwa strategi inovasi dan pemanfaatan teknologi baik simultan maupun parsial berpengaruh signifikan terhadap daya saing produk. Strategi inovasi dan pemanfaatan teknologi parsial dan simultan berpengaruh terhadap daya saing produk pada Perusahaan Kecap Segi Tiga Majalengka. Strategi inovasi yang tepat serta pemanfaatan teknologi yang baik akan membuat daya saing produk Perusahaan Kecap Segi Tiga Majalengka juga semakin baik dan meningkat.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: strategi inovasi, pemanfaatan teknologi, daya saing
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:06
Last Modified: 16 Nov 2016 08:06
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/26256

Actions (login required)

View Item View Item