Pengaruh promosi penjualan dan iklan terhadap keputusan pembelian di K Store Mini Mareket Bandung

Dewi Mahalyani, Ratih (2013) Pengaruh promosi penjualan dan iklan terhadap keputusan pembelian di K Store Mini Mareket Bandung.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Keputusan pembelian konsumen dapat dicapai dengan melakukan beberapa cara, yang dimana salah satunya dengan melaksanakan promosi penjualan dan iklan yang menarik konsumen untuk meningkatkan dan terus melakukan pembelian di toko. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan promosi penjualan, iklan, dan keputusan pembelian konsumen, serta mengetahui pengaruh promosi penjualan dan iklan terhadap keputusan pembelian konsumen.Metode yang digunakan dalam menganalisis adalah deskriptif dan verifikatif. Dalam penelitian ini sebanyak 100 konsumen terpilih menjadi responden dan pengambilan sampel dari seluruh konsumen. Pengujian statistic menggunakan analisis regresi berganda, analisis korelasi Pearson Product Moment, koefisien determinasi dan untuk menguji hipotesis menggunakan uji t dengan bantuan software SPSS 20.0 for windows.Hasil penelitian menunjukkan bahwa promosi penjualan dan iklan di K Store minimarket termasuk kategori baik. Secara umum, promosi penjualan termasuk dalam kategory baik. Juga penerapan iklan di K Store sudah termasuk baik. . Hal ini mengindikasikan bahwa K Store sudah dapat digolongkan mempunyai rencana marketing yang baik sehingga menghasilkan keputusan pembelian konsumen yang meningkat secara signifikan.. Kemudian hasil analisis statistic korelasi antara promosi penjualan terhadap keputusan pembelian konsumen bernilai positif dan signifikan, serta korelasi antara iklan dengan keputusan pembelian konsumen dinilai positif dan signifikan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: promosi penjualan, iklan, keputusan pembelian.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:06
Last Modified: 16 Nov 2016 08:06
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/26260

Actions (login required)

View Item View Item