Pengaruh store Atmosfhere dan motivasi belanja berdasarkan kesenangan (hedonic) terhadap keputusan pembelian pada Toko Aqita Aquarium Bandung

Melin, Melisa (2013) Pengaruh store Atmosfhere dan motivasi belanja berdasarkan kesenangan (hedonic) terhadap keputusan pembelian pada Toko Aqita Aquarium Bandung.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

PenelitianinidilakukanpadaTokoAqita Aquarium Bandung.Fenomena yang terjadi adalah kurangnyapenciptaanstore atmosphere (suasanatoko) untuk menarik minat konsumen agar dapat berlama-lama dalam melihat-lihat produk yang terdapat dalamtoko,sehinggamenciptakanmotivasiuntukberbelanjadanmelakukankeputusanpembelian.Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahuii mplementasi penciptaan suasana toko pengaruhnya terhadap konsumen dan agar dapat menciptakan motivasi untuk berbelanja dan melakukan keputusan pembelian Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dan kuantitatif.Unit analisis dalam penelitian ini adalah konsumen yang melakukan pembelanjaan di TokoAqita Aquarium Bandung dengan populasi sebanyak 5500 konsumen yang sering berbelanja tiap bulannya.Pengujian statistik yang digunakan adalah perhitungan korelasi pearson,analisisregresi, korelasi, koefisien determinasi, uji hipotesis, dan juga menggunakan bantuan program aplikasi SPSS 13.0 for windows.Hasil penelitian menunjukkan bahwa keputusan pembelian di Toko Aqita Aquarium Bandung secara keseluruhan termasuk dalam kriteria baik, dan indicator variabel store atmosphere termasuk dalam kategori cukup baik sehingga fasilitas yang disediakan harus lebih ditingkatkan lagi.Sedangkan variable motivasi berbelanja berdasarkan kesenangan termasuk dalam kategori cukup baik.Pengaruh store atmosphere dan motivasi berbelanja berdasarkan kesenangan berdampak positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada konsumen Toko Aqita Aquarium Bandung. Kemudian dampaks ecara simultan dan secara parsial.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: store atmosphere, motivasiberbelanja berdasarkan kesenangan, keputusan pembelian.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:06
Last Modified: 16 Nov 2016 08:06
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/26261

Actions (login required)

View Item View Item