Implementasi konsep intelligent network (IN) pada jaringan telekomunikasi di PT.Huawei Service

Arbi Umar, Satria (2015) Implementasi konsep intelligent network (IN) pada jaringan telekomunikasi di PT.Huawei Service.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

PT. Huawei Services merupakan salah satu penyedia layanan (vendor) telekomunikasi terkemuka di Indonesia yang harus memberikan service yang baik kepada user atau pengguna telekomunikasi. Salah satu service yang dapat diberikan oleh vendor kepada user yaitu dalam pengimplementasian layanan baru. Masalah yang timbul dari proses pengimplementasian layanan baru ini adalah vendor harus mengatur dan mengkonfigurasi service logic dari satu MSC ke MSC lainnya. Kompleksitas ini membuat implementasi layanan baru memakan waktu yang lama dan membutuhkan biaya yang tinggi karena banyaknya MSC yang harus dikonfigurasi oleh vendor. Salah satu konsep yang bisa diterapkan untuk mengatur dan mengontrol sebuah service logic yaitu konsep Intelligent Network (IN). Dengan menerapkan konsep Intelligent Network (IN) diharapkan dapat memberikan solusi dari masalah yang muncul tersebut dengan cara sentralisasi service logic, yaitu dengan memberikan satu platform dimana semua service logic di host dalam satu tempat sehingga waktu dan biaya yang diperlukan untuk implementasi layanan baru dapat dipangkas. Hasil yang dicapai dari penelitian yang dilakukan ini adalah dapat menggambarkan penerapan konsep Intelligent Network (IN) dengan menggunakan Rating Manager Application Offline (RMA Offline) sebagai aplikasi simulasi rating untuk memberikan gambaran bagaimana vendor melakukan rating dalam mengatur dan mengontrol layanan baru dengan cepat.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Vendor, Service Logic, MSC, Intelligent Network (IN), Rating Manager Application Offline (RMA Offline), Simulasi Rating.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:06
Last Modified: 16 Nov 2016 08:06
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/26273

Actions (login required)

View Item View Item