Pengaruh kemampuan manajerial dan perilaku kewirausahaan terhadap keberhasilan usaha di Huripan Merah Motor Baleendah Bandung

Lisvianti, Linda (2013) Pengaruh kemampuan manajerial dan perilaku kewirausahaan terhadap keberhasilan usaha di Huripan Merah Motor Baleendah Bandung.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada pimpinan usaha di Huripan Merah Motor Baleendah Bandung. Fenomena yang terjadi adalah semakin menurunnya jumlah pengguna jasa cuci mobil diakibatkan kurangnya pengelolaan yakni kurangnya kemampuan manajerial dan perilaku kewirausahaan pada pimpinan Huripan Merah Motor yang berdampak pada pengguna jasa cuci mobil yang cenderung mengalami penurunan.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan manajerial,perilaku kewirausahaan dan keberhasilan usaha, serta untuk mengetahui besarnya pengaruh kemampuan manajerial terhadap keberhasilan usaha dan pengaruh perilaku kewirausahaan terhadap keberhasilan usaha.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis deskriptif dan verifikatif. Populasi penelitan ini berjumlah 23 dan teknik penarikan sampel menggunakan tehnik nonpropability sampling sehingga diambil sample secara keseluruhan dari populasi sebanyak 23 responden. Pengujian statistik menggunakan analisis regresi berganda dengan menggunakan bantuan SPSS 20.0 for windows.Hasil analisis regresi berganda menyimpulkan bahwa kemampuan manajerial berpengaruh tetapi tidak terlalu dominan terhadap keberhasilan usaha sebesar 23,43%, dan perilaku kewirausahaan berpengaruh tetapi tidak terlalu dominan terhadap keberhasilan usaha sebesar 23,62% sedangkan kemampuan manajerial dan perilaku kewirausahaan berpengaruh terhadap keberhasilan usaha di Huripan Merah Motor sebesar 72,7% sedangkan sisanya 27,3% dijelaskan oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti. Dengan kata lain, besarnya nilai keberhasilan usaha ditentukan oleh kemampuan manajerial dan perilaku kewirausahaan sebesar 72,7% sedangkan sisanya ditentukan oleh faktor lain.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Manajerial, Perilaku Kewirausahaan dan Keberhasilan Usaha
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:06
Last Modified: 16 Nov 2016 08:06
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/26274

Actions (login required)

View Item View Item