Pengaruh experiental marketing dan emotional marketing terhadap loyalitas pelanggan : (survey pada pengunjung restoran kopi progo di Bandung)

Herlambang, Mukti (2013) Pengaruh experiental marketing dan emotional marketing terhadap loyalitas pelanggan : (survey pada pengunjung restoran kopi progo di Bandung).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Dewasa ini perkembangan bisnis semakin pesat, para pelaku bisnis berlomba-lomba untuk mendapatkan pelanggan sebanyak-banyaknya. Sejak tahun 2011 Restoran Kopi Progo mengalami penurunan pengunjung dan hasil survey awal menunjukan bahwa loyalitas para pengunjung mulai luntur karena mereka kurang merasakan emosi dan pengalaman yang menyenangkan lagi dari berkunjung ke Restoran Kopi Progo. Tujuan dari penelitian ini untuk menguji pengaruh variable Experiential Marketing dan Emotional Marketing terhadap Loyalitas Pelanggan pada pengunjung Restoran Kopi Progodi Bandung. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tanggapan responden terhadap experiential marketing dan emotional marketing di Restoran Kopi Progo dan mengukur indikator-indikator dari experiential marketing dan emotional marketing terhadap loyalitas pelanggan pada pengunjung Restoran Kopi Progo di Bandung.Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah random sampling, yaitu pengambilan sampling secara acak terhadap seratus pengunjung Restoran Kopi Progo di Bandung. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi berganda dengan persamaan kuadrat terkecil dan uji hipotesis menggunakan t-statistik untuk menguji koefisien regresi parsial serta f-statistik untuk menguji keberartian pengaruh secara bersama-sama dengan tingkat signifikan lima persen.Dari uji hipotesis dinyatakan bahwa experiential marketing dan emotional marketing di Restoran Kopi Progo mendapatkan tanggapan yang positif dari pengunjung. Variable experiential marketing secara parsial berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Variable emotional marketin gsecara parsial berpengaruh signifikan secara parsial terhadap loyalitas pelanggan. Variable-variable experiential marketing dan emotional marketing berpengaruh signifikan secara simultan terhadap loyalitas pelanggan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Experiential Marketing, Emotional Marketing, Customer Loyalty
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:06
Last Modified: 16 Nov 2016 08:06
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/26275

Actions (login required)

View Item View Item