Analisis rencana dan realisasi anggaran biaya operasional dengan menggunakan metode single vairance anaysis pada primer Koperasi Kartika Vijaya Kusuma Bandung

Milani Fatmawati, Ila (2013) Analisis rencana dan realisasi anggaran biaya operasional dengan menggunakan metode single vairance anaysis pada primer Koperasi Kartika Vijaya Kusuma Bandung.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Koperasi dalam menjalankan usahanya tidak terlepas dari biaya operasional, karena biaya operasional merupakan jantung dalam maju mundurnya suatu perusahaan, karena jika tidak ada biaya operasional maka perusahaan tidak bisa melakukan kegiatan usahanya. Untuk mencapai tujuan menggunakan biaya operasional dengan baik harus adanya perencanaan anggaran untuk menyusun biaya yang akan digunakan untuk kegiatan koperasi agar biaya operasional terealisasikan dengan baik. Dengan adanya rencana anggaran biaya koperasi bisa mengontrol dan memanfaatkan biaya operasinal dengan sebaik mungkin.Tujuan penelitian ini adalah untuk melihat keadaan koperasi tentang rencana dan realisasi anggaran biaya operasional dari tahun 2007-2011. Karena dengan melihat anggaran biaya operasional koperasi dapat menunjukan bagaimana selisih dari rencana dan anggaran biaya operasinalnya, apakan rencananya sesuai dengan realisasinya atau tidak. Objek penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah rencana dan realisasi anggaran biaya operasional pada Primer Koperasi Kartika Vijaya Kusuma Bandung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan menggunakan pendekatan kuantitatif, untuk menggambarkan atau menganalisis suatu hasil penelitian tetapi tidak digunakan untuk membuat kesimpulan yang lebih luas��.Berdasarkan penelitian,besarnya rencana dan realisasi anggaran biaya operasional dari tahun 2007 sampai dengan 2011 cenderung naik turun. Realisasi anggaran turun dari tahun 2007 samapai dengan 2009, tetapi pada tahun 2010 hingga 2011 meningkat. Dengan menggunakan Analisis Variance antara rencana dan realisasi anggaran biaya operasional penyimpangan yang terjadi antara anggaran dan realisasi biaya operasional pada tahun 2007 sampai dengan 2011 lebih cenderung unfavorable, tetapi tahun 2008 dan 2011 favorable.Sehingga akan mengurangi pendapatan untuk koperasi.Dengan demikian rencana dan realisasi anggaran biaya operasional sangat penting bagi koperasi.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Rencana dan realisasi anggaran biaya operasional
Subjects: D3 Tugas Akhir > Keuangan Perbankan > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:06
Last Modified: 16 Nov 2016 08:06
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/26305

Actions (login required)

View Item View Item