Sistem informasi manajemen perpindahan pegawai non jabatan struktural di lingkungan pemerintahan provinsi Jawa Barat dan Kab/kota se Jawa Barat pada Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jawa Barat

Gunawan, Dian (2014) Sistem informasi manajemen perpindahan pegawai non jabatan struktural di lingkungan pemerintahan provinsi Jawa Barat dan Kab/kota se Jawa Barat pada Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jawa Barat.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Instansi Pemerintah Daerah yang menjadi penelitian penulis pada skripsi ini adalah Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jawa Barat yang berlokasi di Jl. Ternate No. 2 Bandung. Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jawa Barat mempunyai tugas pokok menyelenggarakan urusan pemerintahan Daerah bidang kepegawaian berdasarkan asas otonomi, dekonsentrasi dan tugas pembantuan yang salah satu fungsi nya adalah penyelenggaraan di Bidang Mutasi dan Administrasi Kepegawaian. Dalam menyelenggarakan kegiatannya Bidang Mutasi dan Administrasi Kepegawaian yaitu pengajuan pindah bekerja PNSD dari luar Provinsi Jawa barat ke lingkungan Kabupaten/Kota se Jawa Barat maupun antar Kabupaten/Kota se Jawa Barat dan Organisasi Perangkat Daerah Provinsi Jawa Barat, proses pemberkasan, proses pendisposisian, proses entry data masih menggunakan Microsoft Excel dan pengarsipan masih secara manual yang mengakibatkan sering terjadinya kekeliruan dalam pencatatan dan menghambat proses pencarian data pada saat mengambil surat atau Keputusan Gubernur Jawa Barat PNSD yang pindah bekerja.Metode pengembangan sistem informasi manajemen perpindahan pegawai non jabatan struktural yang dibuat menggunakan metode prototype dengan menggunakan alat pengembangan sistem berupa Folw Map (Bagan Alir Dokumen), Diagram Konteks (Contex Diagram), DFD (Data Flow Diagram), dan alat perancangan. Database yang diusulkan berupa ERD (Entity Relationalship Diagram) serta teknik pengumpulan data dengan metode penelitian dengan cara observasi, wawancara, dan studi pustaka. Implementasi program menggunakan bahasa pemograman Php dengan database menggunakan phpmyadmin.Sistem informasi manajemen perpindahan pegawai non jabatan struktural yang dirancang bertujuan untuk membangun sistem informasi yang terkomputerisasi, sehingga memudahkan Petugas Pengolah Data Perpindahan dalam mengolah data perpindahan pegawai dan laporan yang dirancang dapat memudahkan dalam pengambilan keputusan Pimpinan Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jawa Barat .

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Keputusan Gubernur, Perpindahan Pegawai, PNSD
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:06
Last Modified: 16 Nov 2016 08:06
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/26361

Actions (login required)

View Item View Item