Motivasi Berhasil dan Daya Kreativitas Terhadap Kinerja Usaha Pada Industri Rajut (Survey pada Pengusaha Kecil di Sentra Industri Binong Jati Bandung

Soeryanto Soegoto, Eddy (2014) Motivasi Berhasil dan Daya Kreativitas Terhadap Kinerja Usaha Pada Industri Rajut (Survey pada Pengusaha Kecil di Sentra Industri Binong Jati Bandung.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Motivasi untuk berhasil harus dirniliki oleh setiap orang, terlebih bagi seorang wirausaha yang kehidupannya penuh ketidakpastian dan spekulasi terus menerus. Selain itu motivaai berhasil perlu didukung oleh penggalian daya kreativitas agar hasilnya dapat lebih efisien dan efektif. Motivasi berhasil dan daya keativitas seorang wirausaha dapat meningkatkan kinerja usaha baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang. Berdasarkan hal tersebut maka tujuan penelitian ini adalah mengetahui dan menganalisis: 1) Kondisi motivasi berhasil, daya keativitas dan kinerja usaha; 2) Menguji pengaruh simultan dan parsial motivasi berhasil dan daya kreativitas terhadap kinerja usaha pengusaha rajut di Sentra Industri Binong Jati, Bandung. Metode yang digunakan adalah descriptive survey dan explanatory survey, dengan sampel yang diteliti sebanyak 90 pengusaha rajut dengan metode sampel acak sederhana. Untuk menguji pengaruh motivasi berhasil (Xi) dan daya kreativitas (X2) terhadap kinerja usaha (Y) digunakan statistik uji analisis jalur. Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) Motivasi berhasil pengusaha rajut Binong Jati belum kuat, daya kreativitas pengusaha rendah, kinerja usaha cukup; (2) Motivasis berhasil dan daya kreativitas secara simultan berpengaruh terhadap kinerja usaha, dengan tingkat pengaruh tinggi. Selanjutnya secara parsial motivasi berhasil berpengaruh terhadap kinerja usaha dengan tingkat keeratan sedang, lebih besar dibandingkan dengani pengaruh daya kreativitas terhadap kinerja usaha pengusaha rajut Binong Jati Bandung. Kata Kunci: Motivasi Berhasil, Daya Kreativitas dan Kinerja Usaha.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Motivasi Berhasil, Daya Kreativitas dan Kinerja Usaha
Subjects: Member > ssoegotoeddy@gmail.com
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:06
Last Modified: 16 Nov 2016 08:06
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/26388

Actions (login required)

View Item View Item