Perancangan sistem informasi akuntansi penjualan yoghurt pada Koperasi Peternak Sapi Bandung Utara dengna menggunakan Microsoft Visual Basic 2005 dan MySQL berbasis client server

Suryati, Ai (2014) Perancangan sistem informasi akuntansi penjualan yoghurt pada Koperasi Peternak Sapi Bandung Utara dengna menggunakan Microsoft Visual Basic 2005 dan MySQL berbasis client server. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

KPSBU (Koperasi Peternak Sapi Bandung Utara) merupakan koperasi yang bergerak dibidang usaha peternak sapi perah yang mengolah susu sapi menjadi yoghurt. Penulis melakukan penelitian pada bagian administrasi pemasaran dalam pembuatan laporan penjualan yoghurt masih menggunakan Microsoft Excel sebagai pengolahan data. berdasarkan permasalahan tersebut penulis mengambil judul tugas akhir ��Perancangan Sistem Informasi Akuntansi Penjualan Yoghurt pada Koperasi Peternak Sapi Bandung Utara Dengan Menggunakan Microsoft Visual Basic 2005 dan MySQL 2005 Berbasis Client Server.Desain penelitian yang digunakan adalah desain penelitian dengan data primer/sekunder, jenis penelitian yang digunakan penelitian akademik, metode penelitian yang digunakan teknik survei lapangan dan kepustakaan, model pengembangan sistem yang digunakan metodologi yang berorientasi pada output, proses dan data. Sruktur pengembangan sistem yang digunakan iterasi. Perancangan sistem informasi yang digunakan diagram konteks, data flow diagram, dan flowchart.Aplikasi Perancangan Sistem Informasi Akuntansi Penjualan ini, agar bisa membantu proses pembuatan laporan penjualan Yoghurt pada Koperasi Peternak Sapi Bandung Utara sehingga laporan yang dihasilkan lebih cepat dan tidak memakan waktu lama. Laporan yang dibuat sesuai dengan standar akuntansi keuangan dan output yang dihasilkan adalah Neraca dan Perhitungan Hasil Usaha.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Perancangan, Sistem Informasi Akuntansi, Penjualan, Microsoft Visual Basic 2005, MYSQL dan Client Server.
Subjects: D3 Tugas Akhir > Komputer Akuntansi > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:06
Last Modified: 16 Nov 2016 08:06
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/26418

Actions (login required)

View Item View Item