Tinjauan atas tingkat kepatuhan wajib pajak orang pribadi saat melaporkan SPT masa PPh Pasal 21 di KPP Pratama Bandung Bojonagara

Clara Sihaloho, Lini (2014) Tinjauan atas tingkat kepatuhan wajib pajak orang pribadi saat melaporkan SPT masa PPh Pasal 21 di KPP Pratama Bandung Bojonagara. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada Kantor Pelayanan Pajak Pratma Bandung Bojonagara. Fenomena yang terjadi adalah rendahnya kepatuhan wajib pajak dalam memenuhi kewajibannya dalam melaporkan SPT Masa PPh Pasal 21, hal ini disebabkan minimnya kemampuan wajib pajak serta kurangnya sosialisasi dari pegawai pajak kepada wajib pajak tentang tata cara perpajakan yang baik dan benar. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kepatuhan wajib pajak dan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi kepatuhan wajib pajak dalam hal pelaporan SPT Masa PPh 21 Orang Pribadi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif. Prosedur pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian adalah dengan cara studi lapangan yang meliputi observasi, wawancara, serta dokumentasi dan dengan studi kepustakaan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kepatuhan wajib pajak di KPP Pratama Bandung Bojonagara masih rendah dalam hal melaporkan SPT. Faktor-faktor yang mempengaruhi kepatuhan wajib pajak pemahaman terhadap Self Assesment System, kualitas pelayanan, tingkat pendidikan, tingkat penghasilan, persepsi wajib pajak terhadap sanksi pajak.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kepatuhan Pajak.
Subjects: D3 Tugas Akhir > Akuntansi > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:06
Last Modified: 16 Nov 2016 08:06
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/26424

Actions (login required)

View Item View Item