Tinjauan atas penerapan self assesment system terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi di KPP Pratama Bandung Tegallega

Zalilah, Nurul (2014) Tinjauan atas penerapan self assesment system terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi di KPP Pratama Bandung Tegallega.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Pelaksanaan pemungutan pajak suatu negara memerlukan suatu sistem yang telah di setujui masyarakat melalui perwakilannya didewan perwakilan, dengan menghasilkan suatu peraturan perundang-undangan yang menjadi dasar pelaksanaan perpajakan bagi fiskus maupun bagi wajib pajak. Sistem pemungutan pajak yang berlaku di Indonesia berdasarkan peraturan perundang �� undangan perpajakan menuntut wajib pajak untuk turut aktif dalam pemenuhan kewajiban perpajakannya. Sistem pemungutan yang berlaku adalah Self Assessment System, dimana segala pemenuhan kewajiban perpajakan di lakukan sepenuhnya oleh wajib pajak, fiskus hanya melakukan pengawasan melalui prosedur pemeriksaan.Dalam menjalankan Self Assesment system masih terdapat banyak kendala. Salah satunnya adalah karena masih rendahnnya kesadaran masyarakat khususnya wajib pajak dalam memenuhi kewajiban perpajakannya. Sehingga berdampak terhadap berkurangnya penerimaan pajak. Penyebab lainnya adalah dikarenakan persepsi masyarakat yang menilai pajak itu sendiri sebagai hal yang negatif. Pajak dianggap membebani dan memaksa, belum dianggap sebagai bentuk pengabdian, dukungan atau partisipasi masyarakat dalam mewujudkan pembangunan nasional yang adil dan merata.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: self assesment sytem , kepatuhan wajib pajak
Subjects: D3 Tugas Akhir > Akuntansi > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:06
Last Modified: 16 Nov 2016 08:06
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/26425

Actions (login required)

View Item View Item