Pengaruh Self Assessment System dan Pemeriksaan Pajak Terhadap Kepatuhan Perpajakan (Studi Kasus Pada Kantor Pajak Wilayah Jawa Barat I)

Ripai Mim, Merly (2014) Pengaruh Self Assessment System dan Pemeriksaan Pajak Terhadap Kepatuhan Perpajakan (Studi Kasus Pada Kantor Pajak Wilayah Jawa Barat I).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Kepatuhan perpajakan sangat bergantung pada pelaksanaan self assessment system. Dengan pelaksanaan self assessment system yang optimal maka akan meningkatkan kepatuhan perpajakan. Pemeriksaan pajak yang berkualitas juga merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi meningkatnya kepatuhan perpajakan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Self Assessment System dan Pemeriksaan Pajak terhadap kepatuhan perpajakan. Penelitian ini dilakukan pada pegawai pajak seksi pemeriksaan pajak dan seksi acount representatif di Kantor Pelayanan Pajak Pratama di Kanwil Jabar I dengan jumlah responden 76 orang. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan verifikatif. Penelitian ini diolah dengan metode analisis Struktural Equation Model (SEM) pendekatan alternatif PLS menggunakan aplikasi SmartPLS 2.0 dan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dengan menggunakan kuesioner. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa self assessment system berpengaruh terhadap kepatuhan perpajakan dan pemeriksaan pajak berpengaruh terhadap kepatuhan perpajakan, hal ini menunjukan bahwa semua hipotesis pada penelitian ini diterima.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Self Assessment Sy m, Tax Audit, Compliance and Taxation
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:06
Last Modified: 16 Nov 2016 08:06
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/26460

Actions (login required)

View Item View Item