Pengaruh Sanksi Perpajakan dan Kesadaran Wajib Pajak Terhadap Kepatuhan Perpajakan (Survei Pada Wajib Pajak Orang Pribadi Pada KPP Pratama Bandung Karees)

Pertiwi, Anna (2014) Pengaruh Sanksi Perpajakan dan Kesadaran Wajib Pajak Terhadap Kepatuhan Perpajakan (Survei Pada Wajib Pajak Orang Pribadi Pada KPP Pratama Bandung Karees). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Karees. Fenomena yang terjadi adalah banyak wajib pajak baik orang pribadi maupun badan dalam membayar pajak, melaporkan SPT dan menyetorkan pajak terutangnya tidak tepat waktu, dalam pengenaan sanksi perpajakbeberapa wajib pajak tidak jera akan sanksi yang diberikan, banyak wajib pajak yang kurang sadar akan kewajiban perpajakannya karena masih kurangnya pengetahuan dan pemahaman wajib pajak akan ketentuan perpajakannya. Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh sanksi perpajakan terhadap kepatuhan perpajakan, dan mengetahui pengaruh kesadaran wajib pajak terhadap kepatuhan perpajakan di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Karees.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif. Metode deskriptif digunakan untuk mengetahui gambaran variabel sanksi perpajakan, variabel kesadaran wajib pajak dan variabel kepatuhan perpajakan. Metode verifikatif digunakan untuk mengetahui pengaruh sanksi perpajakan dan kesadaran wajib pajak digunakan pengujian statistik. Pengujian statistik yang digunakan adalah merancang model strukural, merancang model pengukuran, mengkontruksi diagram jalur, uji kecocokan model, Uji kecocokan model structural dan hipotesis menggunakan software SmartPLS 2.0.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa sanksi perpajakan dan kesadaran wajib pajak berpengaruh secara signifikan positif terhadap kepatuhan perpajakan pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Karees.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Sanksi Perpajakan, Kesadaran Wajib Pajak dan Kepatuhan Perpajakan
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:06
Last Modified: 16 Nov 2016 08:06
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/26461

Actions (login required)

View Item View Item