Perancangan sistem informasi penjualan berbasis web pada Myrabel Shop Bandung

Perdian, Fajar (2014) Perancangan sistem informasi penjualan berbasis web pada Myrabel Shop Bandung. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Internet mempunyai efek yang sangat besar pada perdagangan atau bisnis yaitu dengan adanya sistem penjualan secara online. Dengan adanya sistem informasi secara online dapat memudahkan konsumen untuk dapat melakukan transaksi jual beli tanpa harus datang ke tempatnya. Pada sistem yang berjalan transaksi penjualan pada Myrabel shop masih konvensional yang dimana konsumen harus datang langsung ke toko myrabel. Pada proses pencatatan transaksi penjualan masih di lakukan secara manual yaitu dengan mencatat ke dalam nota penjualan Permasalahan yang lainnya Myrabel shop belum memiliki media promosi yang baik sehingga berpengaruh terhadap transaksi penjualan yang setiap bulan mengalami penurunan dan belum tersedianya laporan penjualan yang terkomputerisasi sehingga sering terjadi kesalahan dalam pencocokan nota penjualan. Metode pendekatan sistem yang digunakan menggunakan perancangan terstruktur sedangkan pengembangan sistem yang digunakan adalah Prototype perangkat lunak ini dibuat dengan menggunakan PHP dengan database Mysql.Berdasarkan hasil penelitian dan setelah dilakukannya pengujian terhadap sistem yang telah dibuat, kesimpulan yang dapat diambil yaitu diketahui bahwa sistem yang telah dibuat dapat memperluas area promosi dan memberi kemudahan bagi konsumen dalam melihat atau mengetahui informasi produk-produk yang ditawarkan oleh myrabel sehingga dapat meningkatkan penjualan baik dalam kota maupun luar kota, dan dapat mempercepat dalam pembuatan laporan penjualan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi, Penjualan, Pembelian, Pelayanan, Prototype, UML (Unified Modelling language), Berorientasi Objek, Black Box
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:06
Last Modified: 16 Nov 2016 08:06
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/26492

Actions (login required)

View Item View Item