Sistem informasi pelayanan konsumen berbasis web pada perusahaan Laundry Ciremai Indah Kabupaten Kuningan

Mulyadi, Diki (2014) Sistem informasi pelayanan konsumen berbasis web pada perusahaan Laundry Ciremai Indah Kabupaten Kuningan. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Perusahaan jasa merupakan unit usaha yang kegiatannya memproduksi produk yang tidak berwujud (jasa) dengan maksud meraih keuntungan. Akan tetapi, perusahaan jasa juga membutuhkan produk berwujud dalam menyelenggarakan kegiatan usahanya. Ciremai Indah merupakan perusahaan yang begerak di bidang jasa laundry Laundry Ciremai Indah kantor pusat berada di Kabupaten kuningan ,mengingat persaingan yang ketat dalam bisnis jasa laundry, perusahaan telah meningkatkan proses pelayanan dimulai dari adanya order by phone maupun sms,meningkatkan informasi lewat media masa koran dan radio.Perancangan Sistem Informasi Pelayanan Konsumen Berbasis Web ini menggunakan metode deskriptif dan action research, yang digunakan untuk menganalisis sistem informasi yang sedang berjalan, merancang serta mengimplementasikan sistem informasi pelayananan konsumen berbasis web. Metode pengembangan sistem menggunakan metode Waterfall dengan alat bantu UML.Sistem Informasi Pelayanan Konsumen Berbasis Web ini dibangun sebagai salah satu solusi dari permasalahan yang dihadapi oleh Perusahaan Laundry Ciremai Indah Kabupaten Kabupaten Kuningan dalam proses pelayanan terhadap konsumen demi bersaing dengan perusahaan lain. Sistem Informasi Pelayanan Konsumen Berbasis Web ini meliputi dalam penginputan, pengolahan dan penyampaian informasi perusahaan dengan menggunakan fasilitas internet. Hasil penelitian ini diharapkan dapat bermanfaat untuk meningkatkan daya saing Perusahaan Laundry Ciremai Indah khususnya dalam bersaing didunia bisnis denagn sistem pemasarannya yang mengarah ke sistem informasi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Sistem informasi, Pelayanan Konsumen, Web
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:06
Last Modified: 16 Nov 2016 08:06
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/26517

Actions (login required)

View Item View Item