Aplikasi Digital Service Berbasis Web Untuk Pemesanan Pada Restoran

Zainuddin, Asep (2016) Aplikasi Digital Service Berbasis Web Untuk Pemesanan Pada Restoran. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Proses pemesanan makanan dalam suatu restoran, seringkali dilakukan dengan cara pelanggan memanggil pelayan restoran sebagai alat berkomunikasi antara koki, kasir, dengan pelanggan yang bersangkutan. Namun karena keterbatasan daya ingat seseorang terhadap banyaknya pesanan, hal tersebut seringkali menimbulkan kesalahan terhadap hasil pemesanan yang dilakukan, diantaranya seperti salah dalam menyampaikan orderan, salah menulis harga makanan dan sebagainya. Keadaan tersebut akan menimbulkan kerugian kepada pihak restoran, pelayan, ataupun pelanggan, baik secara materi maupun non materi. Dengan berpacu pada permasalahan-permasalahan tersebut, maka tugas akhir ini dibuat dengan tujuan agar terciptanya kenyamanan, keamanan, serta kemudahan dalam melakukan transaksi pemesanan pada sebuah restoran. Dalam pembuatan tugas akhir ini, penulis menggunakan metode Point Of Sale (POS) yang berbasis PHP (PHP: Hypertext Preprocessor) dan MySQL (Structured Query Language) yang akan membantu dalam proses pengembangan web pada aplikasi, serta penyimpanan dan pengolahan database yang ada dalam aplikasi pemesanan ini. Aplikasi pemesanan menu ini memiliki keunggulan, seperti dilakukan secara digital mobile, pengiriman pesanan pelanggan dilakukan secara digital mobile service tanpa harus mengantar nota pesanan ke bagian dapur, serta mengirim hasil pesanan yang telah dieksekusi dari dapur ke bagian kasir secara digital service mobiles.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pemesanan Menu, POS (Point Of Sale), PHP (PHP: Hypertext Preprocessor), MySQL (Structured Query Language)
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Komputer > Sistem Komputer > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Komputer (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:06
Last Modified: 16 Nov 2016 08:06
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/26543

Actions (login required)

View Item View Item