Pengaruh reputasi perusahaan dan nilai pelanggan terhadap loyalitas Toko Bahan Bangunan Retailer Cat Tembok SLX di Wilayah Bandung

Syahreza Barito, Wildan (2014) Pengaruh reputasi perusahaan dan nilai pelanggan terhadap loyalitas Toko Bahan Bangunan Retailer Cat Tembok SLX di Wilayah Bandung.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Jumlah pelanggan PT. FGH yang tidak bertransaksi meningkat dalam kurun waktu 2008 �� 2011, mengindikasikan adanya penurunan loyalitas dari pelanggan PT. FGH. Penurunan ini diduga disebabkan oleh reputasi PT. FGH yang sudah ada di industri ini dari tahun 1973, ternyata belum sejalan dengan implementasi nilai pelanggan yang diterima oleh toko bahan bangunan retailer cat tembok SLX.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh reputasi perusahaan dan nilai pelanggan terhadap loyalitas toko bahan bangunan retailer cat tembok SLX baik secara partial maupun simultan.Penelitian dilakukan dengan metode survey terhadap 168 sample responden, yaitu toko bahan bangunan retailer cat tembok SLX yang bertransaksi dalam kurun waktu 2008 �� 2011. Sampel dilakukan dengan alokasi proposional mewakili ukuran polulasi toko aktif dan non aktif. Selanjutnya untuk pengujian hipotesis data di analisa dengan Metode SEM, dengan uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara partial reputasi perusahaan berpengaruh terhadap nilai pelanggan (37% ) dan loyalitas pelanggan (4%), nilai pelanggan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan (47,61%). Secara simultan, reputasi perusahaan dan nilai pelanggan mempengaruhi loyalitas pelanggan (69%). Nilai pelanggan berpengaruh lebih besar dibandingkan dengan reputasi perusahaan, dengan indikator manfaat service (83%) dan Korbanan waktu (55 %).Dari hasil analisa ini dapat disimpulkan bahwa perbaikan yang dilakukan pada nilai pelanggan, khususnya pada manfaat service dan korbanan waktu akan berpengaruh terhadap peningkatan loyalitas pelanggan

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Reputasi Perusahaan, Nilai Pelanggan, Loyalitas Pelanggan, Manfaat service dan Korbanan waktu
Subjects: S2 Thesis > Magister Manajemen > 2012
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:06
Last Modified: 16 Nov 2016 08:06
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/26554

Actions (login required)

View Item View Item