Analisis hubungan antara tarif pelayanan dan kualitas layanan serta pengaruhnya terhadap tingkat kepausan kelompok pasien umum di Klinik "An" Bandung

Hutabarat, Jusniar (2014) Analisis hubungan antara tarif pelayanan dan kualitas layanan serta pengaruhnya terhadap tingkat kepausan kelompok pasien umum di Klinik "An" Bandung. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Sebagai organisasi yang berorientasi pada pelanggan, sepantasnya fasilitas pelayanan kesehatan memperhatikan berbagai upaya untuk menghadirkan nilai yang lebih baik yang bermuara pada kepuasan pasien. Tarif pelayanan merupakan faktor yang mempengaruhi besarnya biaya pelayanan kesehatan yang harus dikeluarkan pasien. Mencari keselarasan antara kualitas layanan dengan harapan pasien merupakan langkah utama dalam menjalin hubungan dengan pasien, sehingga fasilitas pelayanan kesehatan mampu meningkatkan kepuasan pasien.Penelitian observasional ini dilakukan dengan metode survei pada 219 pasien rawat jalan melalui penyebaran kuesioner. Dari pengujian asosiatif antar variabel, penelitian menunjukkan bahwa (1) tarif pelayanan memiliki hubungan dengan kualitas layanan dan berpengaruh sebesar 7% (thitung 2.93≥ttabel 1,96 pada α=0,05), (2) tarif pelayanan tidak berpengaruh signifikan terhadap tingkat kepuasan (thitung 0.50ttabel 1,96 pada α=0,05), dan (4) tarif pelayanan dan kualitas layanan secara simultan tidak berpengaruh terhadap tingkat kepuasan (nilai R2>1, nilai F tidak terhingga).

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: tarif, kualitas layanan, kepuasan
Subjects: S2 Thesis > Magister Manajemen > 2011
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:06
Last Modified: 16 Nov 2016 08:06
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/26571

Actions (login required)

View Item View Item